• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Noe Letto Ajak Peserta Apel Kebangsaan Jaga Kewarasan Berpikir.

17 March
08:21 2019
3 Votes (5)

KBRN, Semarang : Tampil perdana pada acara Apel Kebangsaan "Kita Merah Putih" di panggung utama lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Minggu (17/3/2019) Letto mengajak semua warga negara Indonesia untuk tetap menjaga kewarasan. 

Letto tampil sebagai band pembuka membawakan lagu Ruang Rindu. Lantunan tembang yang dibawakan Noe (Sabrang Mowo Panuluh) sang vokalis memancing ribuan masyarakat yang memadati lapangan turut menyanyi bahkan berteriak. 

"Dengarkanlah permintaan hati yang teraniaya sunyi. Dan berikanlah arti pada hidupku yang terhempas, yang terlepas pelukanmu, bersamamu aku tenang selalu,” katanya.

Di sela-sela menyanyikan lagu yang sarat makna tersebut, Noe membangkitkan semangat kebangsaan pada penonton. Menurut Noe, menyanyi adalah salah satu upayanya merawat kewarasan berbangsa. 

"Sehat, waras? Semoga mulai hari ini kita tambah sehat, ora gendeng. Kita nyanyi untuk Indonesia dan tunjukkan kita semua bersaudara," kata Noe. 

Sebelum melanjutkan pada lagu kedua, Noe kembali berpesan bahwa sangat tidak layak menjadikan sesama warga Indonesia sebagai musuh. Perbedaan sudah menjadi kemutlakan di tanah air. Namun yang jadi musuh Indonesia adalah ketidakwarasan.  

"Musuh kita bukanlah saudara kita, musuh kita bukanlah sesama warga Indonesia. Musuh kita adalah kebodohan, ketidakwarasan, musuh kita adalah kekerdilan," katanya. 

Total ada 6 lagu hits milik Letto yang dibawakan dalam Apel Kebangsaan ini, salah satunya lagu Sandaran Hati yang membuat ribuan pengunjung ikut bernyanyi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00