• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Penghubung Biak Gelar Donor Darah

16 March
15:09 2019
0 Votes (0)

KBRN, Biak : Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Penghubung Biak, Papua secara rutin menyelenggarakan donor darah  setiap tiga bulan bertempat di Kantor Tzu Chi jalan Sedap Malam, distrik Biak Kota, dengan melibatkan semua komponen masyarakat dan relawan Tzu Chi di Biak.

Wakil Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Penghubung Biak, Robby Kurniawan menjelaskan kegiatan sosial donor darah tersebut bekerjasama dengan PMI Biak juga menggandeng Persatuan Masyarakat Selayar (Permas) Biak, bertujuan membantu PMI dalam penyediaan stock darah yang dibutuhkan warga sehingga tidak terjadinya kekosongan

“Kali ini, kami bersama PMI dan juga Permas mengadakan donor darah  sebagai  kegiatan sosial bertujuan untuk kesehatan serta turut membantu warga masayarakat yang membutuhkan darah, karena kerap terjadi kekurangan persediaan darah di PMI Biak,” ujar Robby Kurniawan di Biak, Sabtu (16/3/2019).

“Kami berterimakasih kepada para pendonor yang berpartisipasi hari ini dan kegiatan donor darah akan kembali kami adakan tiga bulan berikutnya,” tuturnya.

Sementara mewakili Pemda Biak Numfor, Staf Ahli Bidang pPemerintahan, Hukum dan Politik, Abdul Kahar memberi apresiasi kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang mengadakan aksi donor darah serta kegiatan sosial lainnya untuk masyarakat Kabupaten Biak Numfor.

“Yayasan Buddha Tzu Chi adalah yayasan kemanusiaan dan  kita mengetahui bersama bagaimana kiprahnya di Papua dan khususnya di Kabupaten Biak Numfor, sehingga mewakili Pemda Biak Numfor memberi apresiasi atas kegiatan yang diadakan hari ini yang akan dimanfaatkan bagi masyarakat Biak yang membutuhkan,”  kata Abdul Kahar.

Kegiatan donor darah yang dimulai pukul 09.00 pagi dari delapan puluhan pendaftar sebagian tidak memenuhi persyaratan kesehatan sehingga hanya terkumpul 48 kantong darah.

Turut hadir dan mendonorkan darahnya,Kajari Biak Numfor Sigid JP, serta anggota Batalyon Komando 468 Paskhas, anggota Lanudal Biak, ibu-ibu Pia Ardya Garini Cabang Paskhas, perbankan, paguyuban serta para relawan Tzu Chi Biak.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00