• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Terkait Teror Selandia Baru, Polda Jabar Minta Jangan Terprovokasi

16 March
14:36 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandung: Kepala Polda Jawa Barat Inspektur Jenderal Agung Budi Maryoto menekankan, kepolisian bersama TNI memiliki komitmen menjaga suasana kamtibmas yang aman, lancar, serta damai.

Agung juga menyerukan kepada masyarakat untuk tidak langsung memercayai berita yang kebenarannya masih diragukan. Dia meminta agar masyarakat menjaga situasi Tatar Pasundan yang telah kondusif. Hal itu dikatakan Agung saat menggelar pertemuan dengan Forum Kerukunan Umat Beragama Jawa Barat, menyusul peristiwa penembakan di dua Masjid di Selandia Baru.

“Polda Jabar dibantu Kodam III/Siliwangi akan menjaga tempat-tempat ibadah di wilayah Jawa Barat. Hal ini sering kami lakukan di momen-momen besar (hari raya keagamaaan),” tandas mantan Kapolda Sumatera Selatan itu, di Markas Kepolisian Daerah Jawa Barat, Sabtu (16/3/2019).

Sementara itu, Forum Kerukunan Umat Beragama Jawa Barat mengecam keras aksi biadab di dua Masjid di Christchurch, Selandia Baru. FKUB Jabar menilai, aksi penembakan tersebut merupakan tindakan tak berprikemanusiaan.

“Kami ikut berbelasungkawa atas kejadian tersebut, dan meminta agar kasus ini bisa ditangani secara tuntas,” ucap Ketua FKUB Jabar Rafani Achyar.

Rafani menginginkan agar kasus serupa tak terjadi di Indonesia, khususnya Jabar. Terlebih, dalam waktu tak lama lagi, rakyat Indonesia akan menghadapi pesta demokrasi bernama Pemilihan Umum 2019.

“Kami minta agar jangan terprovokasi oleh informasi-informasi yang tak jelas. Kami juga mendukung himbauan pemerintah agar tidak menyebarkan video kejadian tersebut. Karena itu seperti memberikan amunisi pada pihak-pihak tertentu, yang bisa membuat situasi tidak kondusif,” tegas Rafani.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00