• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

Ribuan Jobseeker Mendaftar ke 24 Perusahaan di Job Fair CDC UMP

16 March
13:31 2019
1 Votes (3)

KBRN, Purwokerto : Career Development Center (CDC)   Universoitas Muhamadiyah Purwokerto (UMP) menggelar Job Fair  selama dua hari, Sabtu-Minggu 16 – 17 Maret 2019 di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ir Aman Suyadi  MP mengatakan, UMP melalui Career Development Center di bawah naungan Biro Kemahasiswaan dan Alumni berkomitmen mempersiapkan peserta didik untuk dapat bersaing dikemudian hari lewat berbagai kegiatan dan training yang sudah dilakukan untuk mahasiswa. 

Dijelaskan Aman, saat ini setiap tahunnya UMP meluluskan lebih dari 1.800 mahasiswa, dan memiliki lebih dari 40.000 alumni yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Sementara itu Rektor UMP Dr Syamsuhadi Irsyad  MH , dalam sambutan pembukaan Job Fair mengatakan, waktu tunggu alumni UMP  sampai dengan mendapatkan pekerjaan , kurang dari 3 bulan. Hal ini yang mendasari CDC untuk ikut memfasilitasi lulusannya lebih cepat mendapatkan pekerjaan.

Bahkan 6 bulan sebelum lulus sudah ada yang meemperoleh pekerjaan.

“UMP sudah cukup lama melaksanakan kegiatan ini sejak 2017 secara rutin. Kita sudah memperoleh berbagai hal, dan UMP perlu mengembangkannya,” kata rektor.

Melalui Job Fair UMP 2019, ia berharap dapat menjembatani alumni UMP dengan penyedia lapangan pekerjaan dan mampu mengembangkan jejaring antara Universitas dan Stakeholder.

Ketua Panitia Tri Yuliansyah Bintaro, M.Pd mengatakan,  Job Fair tersebut terbuka untuk umum. Dipastikan yang sudah mendaftar  mencapai 1456 pencari kerja, melalui www.jobfair.cdc.ump.ac.id. 

“Dimungkinkan jumlah pendaftar akan bertambah karena acaranya berlangsung dua hari hingga Minggu besok,” katanya. 

Para pencari kerja atau jobseeker juga tidak dipungut biaya saat mengikutinya. Hingga menjelang Pembukaan Sabtu (19/3/2019), dipastikan sudah 24 perusahaan terpercaya sekala regional, nasional,  bergabung pada Job Fire UMP. 

Perusahaan yang ikut juga cukup berfariatif. Mulai bergerak di bidang  Perbankan, Teknologi Komunikasi, Farmasi, Asusansi, Kesehatan, Kantor Berita, Perhotelan, hingga Produk Selling. Terkait jumlah lowongan yang tersedia, mencapai angka ratusan. 

“Untuk mengikutinya cukup mudah, jobseeker cukup mendaftarkan diri ke website resmi kami di www.jobfair.cdc.ump.ac.id,” urai Bintaro. 

Usai acara pembukaan, langsung digelar talk show, diskusi interkatif dengan narasumber dari Disnaker Banyumas, Wakil Rektor III UMP dan praktisi. Talk Sahow bertajuk "tantangan generasi milenial di dunia kerja4.0", dengan harapan memberikan tambahan wawasan bagi pencari kerja, agar lebih mempersiapkan diri memasuki dunia kerja.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00