• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

Penguasaan Teknologi Informasi bagi Lulusan Perguruan Tinggi Sangat Penting

16 March
13:19 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surakarta : Gelar akademik merupakan salah satu bentuk amanah yang harus diamalkan  untuk kesejahteraan umat dan ini harus disadari lulusan Perguruan Tinggi.

Hal ini disampaikan Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta UMS Dr. Sofyan Anif Msi, dalam sambutannya pada Upacara Wisuda periode III Tahun Akademik 2018/2019 yang berlangsung hari ini Sabtu (16/3/2019) di GOR kampus setempat.

Untuk beramal diakuinya perlu semangat , kerja keras, ketulusan, keikhlasan dan keteguhan hati, dan nilai-nilai tersebut  harus dijalankan untuk mendapatkan Ridho Allah SWT.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Wisuda UMS, Dr. Triyono Msi dikonfirmasi di sela-sela pelaksanaan Wisuda kepada wartawan menyatakan, pihaknya sangat berharap, wisudawan dapat mendarmabhaktikan ilmunya dan berkontribusi dalam kehidupan bermasyarakat.

Menurutnya penguasaan teknologi informasi bagi lulusan sangat penting di era revolusi industri ke-4, sebagai senjata adaptasi setiap terjadinya perubahan, dan ini merupakan tantangan terbesar.

Untuk itu, pihaknya telah memberikan bekal kepada lulusan UMS, yang terintegrasi dalam mata kuliah Life Skill.

"Penguasaan teknologi informasi penting, dan Alhamdulillah di UMS ini ada mata kuliah namanya Lifeskill yang akan memberikan kepada mahasiswa kemampuan untuk menyesuaikan diri, salah satunya dia dapat beradaptasi dengan perubahan yang ada melalui kegiatan kegiatan dalam bentuk portofolio, sehingga secara tidak langsung akan mendapatkan pengalaman pribadi yang sangat bermanfaat di masyarakat," jelasnya.

Pembekalan kewirausahaan, strategi memasuki dunia kerja, KKN Dik bagi mahasiswa FKIP merupakan bekal dengan bukti  dalam bentuk sertifikat, sebagai nilai tambah kompetensi lulusan.

Wakil Rektor I UMS bidang Akademik Dr. Muhammad Da’i dalam laporannya menyatakan wisuda diikuti 1076 lulusan  Diploma, Strata 1 dan Pasca Sarjana, 12 di antaranya dinyatakan sebagai lulusan terbaik, dan 221 berpredikat Cumlaude, sedangkan 4 lulusan merupakan mahasiswa Luar Negeri yang berasal dari Yordania, Palestina, Thailand, dan Tanzania.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00