• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

TMMD ke-104 Mahulu, Prajurit TNI Harus Mampu Kuatkan Kemanunggalan Bersama Rakyat

16 March
13:11 2019
1 Votes (5)

KBRN, Mahulu : Prajurit TNI Kodim 0912 Kabupaten Kutai Barat (Kubar) yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-104 di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) terus menguatkan kebersamaan dengan masyarakat di Wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia tersebut.

Salah satunya melaksanakan kegiatan yasinan (Pembacaan Surah Yasiin) bersama, di Rumah salah satu Warga (Ida) di Kampung Ujoh Bilang Kecamatan Long Bagun, tanggal 14 Maret 2019 lalu.

Komandan Kodim 0912 Kubar yang juga Dansatgas TMMD ke-104 Mahulu Letkol Infantri Anang Sofyan Effendi saat dikonfirmasi RRI, Sabtu (16/3/2019) mengaku, dalam kegiatan TMMD ini selin kegiatan Fisik, pihaknya juga tetap melakukan kegiatan non fisik guna mendekatkan diri dengan masyarakat dan menguatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“Jadi Prajurit TNI itu harus mampu menguatkan kemanunggalan bersama rakyat. Tidak memandang suku, agama, ras, maupun golongan atau Sara. Jadi masyarakat secara umum dirangkul untuk menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga NKRI bisa terjaga dengan baik,”ungkapnya

Jadi kegiatan yasinan ini, lanjutnya merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karena TNI dituntut tidak hanya manunggal dalam hal sosial saja, tetapi juga dalam hal ibadah seluruh agama yang ada di Indonesia.

Untuk itu, Dandim 0912 Kubar Letkol Infantri Anang Sofyan Effendi mengharapkan kepada para anggotanya yang terlibat langsung dalam kegiatan TMMD ke-104 di Mahulu tahun 2019 ini agar tetap menjaga kebersamaan yang sudah terjalin dengan baik bersama Masyarakat sekitar

Sejalan dengan 8 Wajib TNI yakni Bersikap Ramah Tamah terhadap rakyat, sopan santun terhadap rakyat, menjunjung tinggi kehormatan wanita, menjadi contoh dalam sikap dan kesederhanaan, tidak merugikan rakyat, tidak menakuti dan menyakiti hati rakyat.

Kemudian menjadi contoh juga memmelopori usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat. Sesuai  Jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat. Tentara yang berasal dari rakyat dan berjuang untuk rakyat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00