• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Ini Kata Juru Bicara Kemenag Soal Pejabat Kementerian Agama Terkena OTT

16 March
13:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Juru bicara Kementerian Agama, Mastuki mengaku pihaknya terkejut dan perihatin atas kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK ada pejabat Kementerian Agama disitu.

Pihaknya sampai saat ini masih menunggu keadaan dan status yang bersangkutan dalam proses OTT yang kemarin dilakukan oleh KPK namun pada prinsipnya pihaknya sangat menghormati proses hukum yang ada.

Mastuki juga membenarkan adanya penyegelan yang dilakukan oleh petugas KPK.

"Benar penyegelan dilakukan oleh petugas KPK datang sore hari ketika karyawan Kementerian agama sudah banyak yang pulang sebagian besar hanya petugas keamanan yang menjaga kantor, lalu mereka datang beberapa orang dan izin untuk melakukan pemeriksaan, kami bantu untuk proses yang dilakukan, setelah beberapa saat kemudian mereka menyampaikan bahwa perlu ada penyegelan terhadap ruangan-ruangan tertentu," jelasnya kepada Pro3 RRI, Sabtu (16/3/2019).

Menurutnya, dari OTT tersebut, merupakan suatu pukulan yang luar biasa sebab beberapa tahun kebelakang Kementerian Agama, sedang gencar-gencarnya untuk pemberantasan korupsi melalui program kegiatan bahkan ada pelibatan ibu-ibu dharmawanita namanya perempuan anti korupsi.

"Kami sedang menata semua reformasi birokrasi, dengan kejadian ini tentu itu membuat kami prihatin karena di tengah kondisi saat kita ingin memperbaiki semua hal dan nilai-nilai reformasi birokrasi kita naik dan sebagainya, mudah-mudahan hal ini menjadi pelajaran yang penting," ungkapnya.

"Kami juga sampaikan ke kawan-kawan agar ini menjadi pelajaran yang penting, bahwa kita memang harus berhati-hati, bersikap benar dengan mempertimbangkan betul bahwa effeknya bukan hanya kepada pribadi-peribadi tapi ini juga menyangkut nama baik lembaga," tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00