• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sudut Istana

Presiden Jokowi Ajak Pemuda Lawan Hoax Jelang Pemilu 2019

16 March
12:44 2019
1 Votes (5)

KBRN, Medan : Presiden Joko Widodo mengajak para pemuda khususnya yang tergabung dalam Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) untuk bersatu melawan hoax menjelang Pemilu 2019.

"Menjelang Pilpres sekarang ini, banyak fitnah, banyak hoax, banyak kabar bohong. Jangan ragu untuk melawan itu. Jangan takut melawan fitnah, melawan kabar bohong, AMPI takut nggak," ujar Jokowi pada acara Temu Kader AMPI Seluruh Indonesia, di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (16/3/2019).

Jokowi menuturkan, beberapa hoax yang banyak beredar tersebut antara lain, bahwa Pemerintah akan melarang pendidikan agama, melarang adzan, melegalkan perzinahan, dan melegalkan pernikahan sejenis.

"Tidak mungkin pemerintah melarang pendidikan agama, melarang adzan, tidak mungkin itu semua. Indonesia ini negara muslim terbesar di dunia. Siapapun Presidennya, tidak akan mungkin berani melakukan itu," tegas Jokowi.

Oleh karena itu, Jokowi melanjutkan, para pemuda terutama kader AMPI sebagai agen pembaharuan, agen para pemuda, untuk ikut menyuarakan, menyampaikan dan meluruskan hal tersebut kepada masyarakat untuk bersama-sama melawan hoax tersebut. Sebab menurut Jokowi, berdasarkan survei, 9 juta orang penduduk Indonesia percaya pada hoax tersebut.

Pada kesempatan itu, Presiden juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya para pemuda selaku pemilih milenial yang memiliki suara cukup besar pada Pemilu 2019, agar pada 17 April 2019 berbondong-bondong untuk datang ke TPS, sehingga partisipasi pemilih tinggi.

Presiden juga mengingatkan seluruh rakyat Indonesia agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan NKRI meskipun berbeda pilihan politik.

Sementara Ketua Umum DPP AMPI, Dito Ariotedjo menyampaikan bahwa AMPI jatuh cinta dengan kinerja Presiden Jokowi dalam membangun Indonesia menjadi lebih maju.

Pada acara tersebut, AMPI juga menobatkan Presiden Jokowi sebagai Bapak Pembaharuan Indonesia yang ditandai dengan pemasangan jaket AMPI kepada Presiden Jokowi.

Acara tersebut juga dihadiri Kepala Staf Kepresidenan Muldoko, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Mantan Ketum AMPI Agung Laksono, anggota Komisi I DPR RI Mutya Hafid dan Plt Ketua DPD Golkar Sumut Doli Kurnia serta Koordinator Bidang Keumatan DPP Partai Golkar, Tuan Guru Bajang. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00