• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Puluhan Ribu Simpatisan akan Sambut Prabowo di Keraton Kadriah Pontianak

16 March
12:06 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pontianak : Puluhan Ribu simpatisan Prabowo-Sandi diperkirakan menghadiri acara Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, yang dihelat di Keraton Kadriah Kesultanan Pontianak, Minggu (17/3/2019) besok.

Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi di Kalbar, mulai mendata dan mengatur rencana kehadiran simpatisan. 

"Sampai hari ini sudah konfirmasi ke BPP Prabowo-Sandi, ada sekitar 30-an bus yang membawa simpatisan dari seluruh daerah di Kalbar," kata M. Rizal, Sekretaris BPP Prabowo-Sandi di Kalbar, daat jumpa awak media di Sekretariat Partai Gerindra, Sabtu (16/3/2019).
 
Karena banyaknya jumlah simpatisan yang akan hadir, BPP mengimbau agar mereka dapat nengikuti arahan dari panitia.
 
Ketua Badan Pemenangan Provinsi Prabowo-Sandi di Kalbar, Suriansyah mengatakan, yang hendak menghadiri acara Prabowo Menyapa di Keraton Kadriah Pontianak, hendaknya tidak membawa serta kendaraanya.

Suriansyah menyarankan, agar pada kader maupun simpatisan dapat memarkirkan kendaraan di area parkiran di Senghie, Alun Kapuas dan STIE Pontianak.

"Jadi kami mengharapkan masyarakat yang di Kota Pontianak menghadirinya tidak dengan menggunakan sepeda motor atau mobil ke keraton tapi bisa menyebrang lewat sungai, lewat Senghei, Alun Kapuas, sekitar RRI supaya tidak memenuhi lokasi dengan kendaraan karena pergerakan kendaraan akan macet, begitu juga dengan mobil-mobil diluar kota kami rencanakan sebagian lewat tanjung hilir, sebagian di STIE Pontianak karena tidak memungkinkan masuk sampai dalam," ungkapnya.

"Kedatangan Pak Prabowo akan meningkatkan tekad teman-teman di koalisi parpol koalisi berjuang lebih keras lagi dan kami yakin akan berdampak pada solidaritas suara pendukung Pak Prabowo karena melihat antusias masrayakat dalam memberikan dukungan kepada Pak Prabowo," tambah Suriansyah.

Suriansyah yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar itu menyakini, jika kedatangan Prabowo Subianto juga akan meningkatkan elektabilitas capres tersebut. 
 
"Melihat antusiasme masyarakat yang tinggi, dipredikasi akan dihadiri sekitar 50 ribu masyarakat," jelasnya.

Dibagian lain, Bawaslu Kota Pontianak mengaku telah menerima surat tanda terima pemberitahuan (STTP) kegiatan Prabowo di Pontianak. Bawaslu akan menetapkan standar pengawasan yang telah diatur.

"Kita sudah terima itu (STTP kegiatan capres Prabowo). Ya tentunya Bawaslu akan melakukan pengawasan melekat pada kegiatan tersebut," ujar Komisioner Bawaslu Kota Pontianak, Irwan Manik Radja. 

Capres Prabowo akan menghadiri kegiatan tunggal di Keraton Kadriah Pontianak. Pada acara itu, Prabowo juga akan diberi gelar kehormatan oleh Sultan Pontianak, Syarif Mahmud Melvin Al-Kadrie. Prabowo juga, akan memberikan pidato kebangsaan pada kesempatan tersebut.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00