• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Seribuan Kader AMPI se-Sumut Tunggu Presiden Jokowi

16 March
09:10 2019
0 Votes (0)

KBRN, Medan: Sekitar seribuan kader Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) se-Sumatera Utara memadati Lapangan Merdeka Medan, untuk bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo, Sabtu (16/3/2019).

Dalam kunjungannya ke Sumatera Utara sejak Kamis (14/3/2019) lalu, salah satu kegiatan Presiden Jokowi adalah melakukan pertemuan dengan kader AMPI se-Sumut.

Dari pantauan rri.co.id, para kader sudah memadati Lapangan Merdeka Medan sejak pukul 07.30 WIB dengan mengenakan seragam AMPI.

Panitia telah memasang satu panggung besar di tengah Lapangan Merdeka dengan latar gambar Presiden Jokowi dan tulisan "Temu Kader AMPI Seluruh Indonesia, Pembaharuan Indonesia, Indonesia Maju".

Sambil menunggu kedatangan Presiden, para kader banyak mengenakan payung berwarna merah putih karena cuaca di kota Medan cukup terik. Selain itu, para kader juga membawa poster dengan berbagai tulisan, antara lain "Anak Muda #Bersatu, #Indonesia Maju".

Sementara untuk masuk ke Lapangan Merdeka Medan dilakukan pengamanan cukup ketat. Setiap pengunjung yang ingin masuk harus menjalani pemeriksaan di pintu masuk dengan membuka tas dan jaket dan harus dilengkapi id atau undangan khusus.

Penjagaan juga dilakukan di sekitar Lapangan Merdeka Medan oleh para petugas dari kepolisian dan juga TNI mulai dari Jalan Stasiun Kereta Api, Jalan Pulau Pinang, dan Jalan Balai Kota Medan.

Persis di depan Lapangan Merdeka banyak petugas kepolisian dibantu Dinas Perhubungan Kota Medan mengatur arus lalu lintas karena sebagian jalan ditutup untuk para pengguna jalan.

Para pejabat di Kota Medan dan Sumut juga hadir di acara tersebut sejak pagi antara lain Walikota Medan Dzulmi Eldin,
dan Plt Ketua DPD Golkar Sumut Ahmad Doli Kurnia Tanjung dan Koordinator Bidang Keumatan DPP Partai Golkar
Tuan Guru Bajang (TGB).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00