• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

40 Persen Kouta PTSL di Bener Meriah ke Kecamatan Timang Gajah

16 March
07:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Redelong: Kepala Badan Pertanahan Kabupaten Bener Meriah Arinaldi menyampaikan bahwa sekitar 40 persen kuota sertifikat tanah atau Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2019 di alokasikan untuk Kecamatan Timang Gajah.

Pengalokasian jumlah PTSL ke Kecamatan Timang Gajah yang hamper mencapai 50 persen dari kuota Kabupaten tersebut bukan tanpa alasan.

Jelasnya Kepala BPN, Camat Timang Gajah memiliki keseriusan dalam mengentaskan permasalahan tanah di daerah tersebut, sehingga diharapkan kuota yang dialokasikan BPN Bener Meriah dapat diserap maksimal tahun ini juga.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Bener Meriah dan juga Pak Camat yang mana mereka sangat antusias dan proaktif dalam memperjuangkan kegiatan strategis nasional bidang pertanahan dan juga terimakasih kepada masyarakat Timang Gajah telah mendukung pengalokasian ini,”ujar Kepala Badan Pertanahan Kabupaten Bener Meriah Arinaldi, di release, Jumat (15/3/2019)

Sementara itu Camat Timang Gajah Ilham Abdi menargetkan untuk Timang Gajah dapat menjadi Kecamatan terlengkap sertfikitat tanah se Aceh.

Tahun 2019, Kecamatan Timang Gajah memperoleh sebanyak 2 ribu kuota sertifikasi tanah. Ilham berharap tahun 2020 kembali mendapat kuota PTSL hingga 3 ribu sertifikat tanah, sehingga target Kecamatan Timang Gajah menjadi Kecamatan terlengkap sertifikasi tanah di Aceh dapat terwujud.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00