• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Kapolres Minta Ulama Bantu Kepolisian Lawan Berita Bohong

16 March
06:59 2019
0 Votes (0)

KBRN, Takengon: Masih banyaknya berita bohong atau berita yang belum tentu kebenarannya menyebar dikalangan masyarakat harus terus diklarifikasi atau diluruskan kebenarannya agar tidak menjadi fitnah.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Hairajadi meminta peran serta masyarakat, terutama tokoh masyarakat dan ulama untuk membantu memerangi berita hoax.

Peran ulama jelas Kapolres dianggap penting, mengingat tingkat kepatuhan masyarakat terhadap lapisan masyarkat lain masih di dominasi oleh ulama.

“Akhir-akhir ini banyak sekali berita-berita yang tidak jelas dan belum tentu kebenarannya, bahasa kerennya hoax, untuk itu saya minta ke Bapak-bapak, Ibu-ibu apabila ada berita yang belum tentu kebenarannya, maka saya mohon untuk diluruskan, biar tidak menjadi fitnah kedepannya,”ujar Kapolres Aceh Tengah AKBP Hairajadi, di release, Jumat (15/3/2019)

Diakui Kapolres, dunia informasi teknologi semakin hari terus berkembang, maka untuk menangkal berita bohong dan ujaran kebencian, kepolisian membutuhkan kerjasama dengan semua pihak, termasuk ulama.

“Banyak berita fitnah orang, itu tugas kita semua, saya mohonkan kepada Bapak dan Ibu itu tugas kita bersama, jangan sampai rebut dan mengganggu keamanan,”demikian Kapolres Aceh Tengah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00