• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polres Buleleng Kembali Ungkap Jaringan Peredaran Narkoba

15 March
23:24 2019
0 Votes (0)

KBRN, Singaraja : Sat Res Narkoba Polres Buleleng mengungkap jaringan peredaran narkoba di Buleleng dengan membekuk tiga pelaku secara terpisah dengan mengamankan barang bukti 28 paket sabu-sabu dan 5 paket ekstasi.

Berawal dari penangkapan yang dilakukan terhadap MY alias P warga Dusun Bangah Desa Panji Kecamatan Sukasada, Sat Res Narkoba Polres Buleleng kemudian melakukan pengembangan hingga menangkap APH alias A warga Kelurahan Kampung Baru di Perumahan Wira Bhakti di Desa Baktiseraga dan selanjutnya menangkap KY alias T di Jalan Dusun Rawe, Desa Ringdikit, Kecamatan Seririt.

Penangkapan ketiga pelaku itu merupakan jaringan peredaran narkoba di Buleleng dan polisi mengamankan 28 paket sabu-sabu dan 5 paket ekstasy siap edar dari tangan ketiga pelaku.

Kasat Res Narkoba Polres Buleleng, AKP Ketut Suparta, Jumat (15/3/2019) mengatakan, barang bukti sebanyak 25 paket diamankan dari APH dengan total mencapai 10,45 gram sehingga diduga kuat sebagai pengedar dan saat ini masih dilakukan pencarian terhadap pemasok narkoba tersebut.

"Barang bukti yang kita amankan itu yang paling banyak sebanyak 25 paket dan beberapa barang bukti lainnya. Barangnya dapat dari DW, saat ini masih kita kejar," tegas AKP Ketut Suparta.

Dalam penanganan kasus narkoba itu, ketiga pelaku telah melakukan tindak pidana dengan sengaja secara tanpa hak dan melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai dan atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman jenis sabu-sabu, sehingga dijerat dengan  Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00