• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Ditinggal Belanja, Pelayan Warung Nekat Gondol Perhiasan Emas Majikan

15 March
23:08 2019
0 Votes (0)

KBRN, Singaraja : Polsek Sukasada berhasil melakukan pengungkapan terhadap tindak pidana pencurian perhiasan emas di Dusun Babakan Desa Sambangan Kecamatan Sukasada dengan menangkap seorang ibu rumah tangga.

Berdasarkan Laporan Komang Ayu Arsini, warga Desa Tukadmungga Kecamatan Buleleng, melaporkan kehilangan sejumlah perhiasan emas yang disimpan di dalam tas dan saat itu meninggalkan tas di dalam warung milikinya di Desa Sambangan Kecamatan Sukasada

Aksi pencurian itu kemudian dilaporkan ke Mapolsek Sukasada dan tidak terlalu lama berhasil mengungkap pelakunya LI warga Dusun Kajanan, Desa Bengkala, Kecamatan Kubutambahan yang tidak lain pelayan pada warung milik korban.

Kapolsek Sukasada, Kompol Nyoman Landung, Jumat (15/3/2019) mengatakan, pelaku setelah menjalani pemeriksaan di Mapolsek Sukasada mengakui telah mengambil perhiasan emas berupa 1 buah kalung emas berat 8  gram, 1 mainan emas berat 3  gram, 1  buah cincin emas berat 5 gram yang tersimpan dalam tas milik majikannya.

"Ditemukanlah salah satu karyawan dicurigai, langsung dijemput di tempat tinggalnya, lalu diinterogasi, namun mengelak. Tapi setelah dibawa ke Polsek, kami lakukan interogasi mendalam, akhirnya dia mengakui perbuatannya dan kembali akhirnya kita ke rumahnya untuk melakukan penggeledahan," papar Nyoman Landung.

Pelaku LI dalam aksinya mengambil tas yang ditaruh diatas meja dimana saat itu majikannya sedang keluar dari warungnya untuk berbelanja dan pelaku yang menjaga warung. Pada saat korban kembali ke warung pelaku sudah tidak ada karena mendahului pulang, namun saat itu korban belum curiga akan hilangnya perhiasan emas miliknya dan baru diketahui keesokan hari sehingga kasus itu dilaporkan ke polisi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00