• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Ketum PPP Ditangkap KPK, TKD Jatim : Jokowi Tak Pandang Bulu

15 March
19:43 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Penangkapan terhadap RM, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinilai sebagai bentuk komitmen Presiden Jokowi berantas korupsi. 

Hal itu disampaikan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, di kantor TKD Jatim, Jl. Basuki Rahmat, Surabaya, Jumat (15/3/2019).

"Itu membuktikan, bahwa Pak Jokowi tidak pandang bulu, tidak di bilang bahwa tajam ke bawah terus kemudian tumpul ke atas," katanya. 

Meskipun partai berlambang Ka'bah yang menjadi pimpinan RM ini, merupakan salah satu partai pendukung Jokowi - KH. Maruf Amin, namun ditegaskannya, penangkapan itu bersifat pribadi.

"Itu yg bersifat individual, jangan dibawa pada organisasi yang besar apalagi kepentingan Capres, Pilpres, gak," tegasnya. 

Machfud mengaku melihat kasus ini secara profesional. Pihaknya mempercayakan peristiwa ini kepada KPK. Dan ditegaskannya, kasus ini tidak mempengaruhi kerja TKD Jatim. 

"Ya tanggung jawab mereka-lah, nggak ada pengaruhnya buat kita. Kita harus melihat secara profesional. Percayakan sama aparat dari KPK melakukan penindakan itu," imbuhnya. 

Sebelumnya, KPK melakukan OTT terhadap petinggi PPP yang diduga Ketua Umum PPP, RM. Penangkapan dibenarkan Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00