• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Puluhan Ribu Warga Masih Menganggur, Pemkab Blitar Gelar Job Fair

15 March
19:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Blitar: Tingginya jumlah pengangguran masih menjadi permasalahan serius di Kabupaten Blitar. Dinas Tenaga Kerja mencatat, sedikitnya 21 ribu warganya masih menganggur dan membutuhkan lapangan pekerjaan. Guna memfasilitasi para pencari kerja agar mendapatkan informasi dan daftar lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan, Dinas Tenaga Kerja menggelar  Job Fair 2019, Jumat (15/3/2019).

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar, Haris Susianto mengatakan, job fair kali ini masih dalam kapasitas mini dan baru pertama digelar di tahun 2019 dengan menyediakan ratusan lowongan pekerjaan dan diikuti oleh 25 perusahan lokal. 

"Ada beberapa bidang yang disediakan dalam kegiatan ini yang meliputi bidang pertambangan, finance, perindustrian, perdagangan, perhubungan dan lain-lain," ujar Haris di sela kegiatan Job Fair.

Menurut Haris, tujuan utama dilakukan kegiatan ini adalah untuk mempertemukan antara pencari kerja dan penyedia kerja. Sehingga pencari kerja bisa menyesuaikan dengan keterampilan dan minat, sekaligus penyedia kerja bisa mencari pencari kerja sesuai dengan kebutuhan. 

"Kami berharap, dengan kegiatan ini jumlah serapan tenaga kerja bisa meningkat dibandingkan dengan sebelumnya," kata dia. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00