• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Jumat Mulia, Kodim 089/BD Sediakan 600 Porsi Soto Bagi Kaum Dhuafa

15 March
18:50 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Sebanyak 600 porsi nasi soto yang disediakan ludes dalam beberapa saat di markas Kodim 0833 Baladika Jaya, Kota Malang. Makanan khas Jawa Timur itu sengaja disediakan bagi anak-anak panti asuhan yang tersebar di 5  kecamatan dan diundang ke Kodim setempat, Jumat (15/3/2019).

Pantauan RRI dilapangan, terlihat  antrian panjang dan rapi usai pelaksanaan Sholat Jumat di depan markas Kodim dan semakin siang tidak hanya warga panti asuhan yang diundang namun tukang becak, sopir angkot, pengamen dan warga  yang melintas juga dipersilahkan masuk dihalaman oleh petugas kodim untuk santap siang bersama.

Kasdim 0833 Kota Malang, Mayor Inf Meftah Puaddi selaku penanggung jawab acara ini mengatakan, acara yang baru pertamakali ini bertujuan selain untuk berbagi bagi warga yang tidak  mampu juga salah satu bagian tugas kodim yaitu melakukan pembinaan terhadap warganya.

"Kami hanya ingin berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu, namun yang tidak kalah penting dari acara yang bertajuk Jumat mulia ini agar masyarakat bisa mengenal kodim lebih dekat," ungkapnya.

Sementara itu, Mansur pengurus panti asuhan Mawadah Warohmah menyambut baik acara kodim ini, karena dapat menjalin silahturahmi antara masyarakat dengan TNI agar jalinan persaudaraan ini semakin akrab dan TNI bersama rakyat semakin kuat.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada pihak Kodim dan jajarannya telah mengundang panti asuhan kami semoga kn bisa terus berjalan dan semakin bisa menguatkan  jalinan silahturahmi dan TNI bersama rakyat semakin kuat," tukasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00