• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Jokowi Targetkan Tapanuli Utara Raih 97 Persen

15 March
17:44 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tapanuli Utara : Calon Presiden Joko Widodo menargetkan raihan suara di Tapanuli Utara bisa mencapai angka 97 persen. Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh pendukungnya untuk mengajak serta rekan, keluarga, dan saudara untuk tidak golput pada tanggal 17 April mendatang.

Waktu menjelang pencoblosan Pemilihan Umum serentak 2019 setidaknya tinggal 33 hari lagi. Dengan tenggat waktu yang terbilang sempit itu, kampanye dari para calon presiden dan calon wakil presiden semakin digencarkan. Saat berkunjung ke Sumatra Utara, calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo menargetkan raihan suara di Tapanuli Utara bisa mencapai angka 97 persen. Jokowi mengatakan, saat 2014, ketika dirinya tidak dapat berkunjung ke Tapanuli Utara, dirinya bisa meraih 93 persen suara. Karenanya, untuk tahun ini ia menargetkan raihan suara dapat merangkak naik setidaknya mencapai angka 97 persen. Hal itu disampaikan Jokowi saat bersilaturahmi dengan para pendukungnya di Lapangan Siborong-borong, Tapanuli Utara pada Jumat (15/3/2019).

"Kita ingat di tahun 2014, di Tapanuli Utara kita mendapatkan 94 persen. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Tapi untuk tanggal 17 April 2019, maunya berapa (suara)? 100? Kalau ngga dapat 100, hati-hati.. Janji ya, paling sedikit 97 persen, mau ndak? Paling sedikit.. Bisa? Paling sedikit 97, masa naik 4 persen saja ngga bisa. Dulu saya ndak ke sini bisa dapat 93 persen, saya sekarang ke sini masa ndak bisa nambah 4 persen..? Sanggup ndak?" Ujar Jokowi.  

Selain itu, Jokowi yang berpasangan dengan KH Ma'ruf Amin juga mengajak kepada seluruh pendukungnya untuk mengajak serta rekan, keluarga, dan saudara untuk tidak golput pada tanggal 17 April mendatang.

"Waktu kita tinggal 34 hari, sangat sempit sekali. Oleh sebab itu, saya minta kita semua kerja keras. Tolong tanggal 17 April tetangga, temen, handai taulan, semuanya diajak ke TPS, setuju? Untuk apa, kita harapkan nanti kekalahan kita di tempat lain bisa ditutup dari Tapanuli Utara, Tobasa, dari Humbang Hasundutan, kita harapkan itu. Artinya kita harapkan disini pemilih itu sebanyak-banyaknya datang ke TPS. Jangan biarkan 1 orang pun golput. Beritahu semuanya. Jangan sampe 1 orang pun golput. Karena 1 suara sangat penting bagi kita untuk memenangkan tanggal 17 April nanti." Ujar Jokowi.

Jokowi juga memperkenalkan kartu-kartu yang akan dikeluarkannya jika nanti dirinya kembali terpilih untuk memimpin Indonesia untuk kedua kali. Kartu yang dipamerkan Jokowi di hadapan para pendukungnya di Lapangan Siborong-borong yaitu Kartu Indonesia Pintar untuk kuliah, Kartu Sembako Murah, dan Kartu Pra Kerja.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00