• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Atlit Peraih Medali Porda Bogor 2018, Nantikan Pencairan Uang Bonus Dari Pemkab Subang

15 March
17:39 2019
1 Votes (5)

KBRN, Subang : Hingga Pertengahan Maret 2019, uang bonus sebesar Rp2,8 milyar, bagi para Atlit dan Official peraih medali, untuk Kontingen Kabupaten Subang, di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar 2018 Kabupaten Bogor, yang dijanjikan oleh Pemkab Subang belum juga dicairkan.

Terkait belum dicairkannya uang bonus tersebut, Pengurus KONI Kabupaten Subang Lilis Sulastri mengatakan, uang bonus sebesar Rp2,8 milyar, yang dijanjikan Pemkab Subang itu paling lambat dicairkan pada awal tahun 2019, namun sampai saat ini pihak KONI belum mendapatkan kejelasan dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Subang.

"Uang bonus itukan sudah dijanjikan sebelumnya oleh Pemkab Subang awal tahun sudah bisa dicairkan, tapi sampai saati ini masih belum ada kejelasan," ujar Lilis kepada Wartawan di Subang, Jum'at (15/3/2019).

Uang bonus itu kata Lilis sudah menjadi hak para atlit dan official yang sudah berjuang mengharumkan nama Subang melalui event Porda Jabar.

"Anak-anak serta teman-teman official sudah mengerahkan semua kemampuannya untuk mempertaruhkan nama Subang di Porda Jabar itu, tetapi penghargaan yang sudah seharusnya diberikan ke pada para pahlawan olahraga itu, tidak kunjung cair," tegasnya.

Padahal hasil yang diraih para Atlit dan Official itu menurut Lilis, sudah maksimaldengan meraih 13 medali emas, 10 perak, dan 22 medali perunggu.

"Dengan hasil itu, menjadi sebuah sejarah baru yang ditorehkan oleh para atlit dan official, yang memperkuat Kontingen Kabupaten Subang di ajang Porda itu, sebelumnya Subang tidak pernah meraih medali sebanyak itu," terang Lilis.

Ia menambahkan, jika janji Pemkab tidak kunjung terealisasikan, khawatir akan berdampak terhadap mental para atlit dan official, dan ini sangat mengecewakan para atlit dan official.

"Yang paling saya khawatirkan para atlit nanti bisa pindah dqerah, terlebih di Porda 2022 Subang menjadi tuan rumah, dan itu akang sangat mengganggu terhadap target raih medali Subang sebagai tuan rumah," pungkas Lilis.

Sementara itu Pengurus Cabang Muaythai Kabupaten Subang, Dede Tesa Irawan menyatakan, sebagai Cabor yang menyumbangkan paling banyak medali di Porda Bogor kemarin itu,b pihaknya memiliki beban moral kepada para atlit binaannya, apabila uang bonus itu tidak kunjung direalisasikan dalam waktu dekat ini.

"Jadi uang bonus yang diiming-iming itu, seperti angin surga, terdengar indah tapi cuma isapan jempol belaka," kata Dede.

Di tempat terpisah, Kepala Disparpora Kabupaten Subang Ugit Sugianamengatakan, pencairan bonus atlit peraih medali itu akan dilakukan. Pada saat rangkaian Hari Jadi Kabupaten Subang ke 70 pada 5 April 2019 mendatang.

"Rencananya sih akan kita bagikan kllangsung kepada para atlit dan official, bertepatan dengan hari jadi Subang 5 April 2019 nanti," singkat Ugit.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00