• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Pegadaian Fokus Digitalisasi Layanan Nasabah

15 March
16:54 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar : Kantor Wilayah VII PT. Pegadaian (Persero) Denpasar menggelar kick off HUT PT. Pegadaian (Persero) ke-118, Jumat (15/3/2019). 

Vice President (Deputi Bisnis) Area Denpasar, Sucahya P. Laksana menjabarkan, kegiatan tersebut dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia. 

"Itu istilah saja untuk memulai pertandingan olahraga, dalam rangka HUT PT. Pegadaian (Persero) ke-118 di Kanwil VII Denpasar yang diikuti oleh Kanwil VII Denpasar, dan kantor area Pegadaian Denpasar I, Denpasar II, artinya se-Pulau Bali," ucapnya kepada wartawan. 

"Sebenarnya untuk kick-offnya itu betul-betul bertandingnya itu besok sore. Kalau hari ini tentu dikarenakan permulaan perayaan, pencanangan perayaan HUT PT Pegadaian (Persero) ke-118 yang dilaksanakan di kantor pusat diikuti oleh seluruh kantor wilayah se-Indonesia. Jadi kita laksanakan bersama menggunakan video conference seperti ini. Kalau kick off kita baru besok sore dimulai dari pertandingan futsal," imbuhnya. 

Pertandingan yang pihaknya laksanakan serangkaian HUT dengan tema "Era Baru The Gade" ini meliputi futsal, bulu tangkis, tenis meja, dan bola voli. Selain itu juga diadakan lomba literasi, cerdas cermat, vlog, dan fotografi. 

Berbicara tema, Sucahya mengaku pihaknya implementasikan dalam berbagai hal. Salah satunya yaitu digitalisasi pelayanan bagi seluruh nasabah. 

"Sesuai dengan tagline daripada HUT PT Pegadaian (Persero) ke-118 yaitu Era Baru The Gade, kita betul-betul memasuki era baru. Pertama adalah kita sudah bertranformasi mulai dari yang sebelumnya masih konvensional, kita menuju ke era digital. Walaupun belum semuanya kita lakukan ya, kita baru mulai. Sudah ada Pegadaian Online. Dengan Gade Digital Service tidak mesti semua masyarakat, nasabah Pegadaian itu harus datang ke Pegadaian, tetapi bisa menggunakan apilkasi Pegadaian Digital Service, baik itu Pegadaian Syariah ataupun konvensional," ujarnya. 

Meski sudah melakukan berbagai pembenahan, akan tetapi pihaknya belum mengkalkulasi estimasi dari dampak transformasi teknologi tersebut, khususnya dari sisi animo nasabah. Yang pasti pihaknya berharap, dengan digitalisasi dapat meningkatkan kuantitas nasabah dan omzet di tahun 2019. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00