• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Pengcab PBSI Aceh Tengah Fokus Pembinaan Pebulutangkis Muda

15 March
16:20 2019
0 Votes (0)

KBRN,Takengon : Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Aceh Tengah mulai fokus membina para atlet-atlet muda agar mampu melahirkan sejumlah prestasi baik tingkat propinsi maupun nasional.

Ketua Harian Pengcab PBSI Aceh Tengah Effendi Yusuf mengatakan, pebulutangkis muda yang didominasi pelajar tingkat SD, SMP dan SMA Sederajat tersebut terus mengembangkan bakatnya dibawah naungan Tiga Klub yakni PB Casper, PB Aman Dimot dan PB Amoz.

Diharapkan, Dengan latihan yang rutin dilakukan di Gedung Olah Raga (GOR) Paya Ilang, Takengon, prestasi bulutangkis kabupaten itu yang selama ini belum maksimal akan jauh lebih baik dalam beberapa tahun ke depan.

“Tiga klub ini dibawah binaan PBSI Aceh Tengah, fokusnya pemain muda, terutama dari kalangan pelajar, mungkin akan lebih baik lagi, kalau kita dapat dukungan untuk mengadakan turnamen pelajar, baik tingkat Aceh Tengah maupun Propinsi Aceh,” katanya, Jum’at (15/3/2019).

Effendi Yusuf menambahkan, pihaknya juga berencana mendukung pendirian klub-klub bulutangkis baru pada setiap kecamatan, mengingat selama ini klub yang ada hanya terfokus pada seputaran kota Takengon.

Sehingga seluruh potensi pebulutangkis muda pada masing-masing kampung dapat terjaring, kendati salah satu kendala adalah keterbatasan infrastruktur mengingat permainan bulutangkis harus menggunakan lapangan indoor.

“Untuk melakukan latihan atau pertandingan, lebih baik dilakukan di lapangan indoor atau di dalam ruangan, karena kalau di daerah pegunungan seperti kita ini, anginnya cukup kencang, jadi sulit kalau dilakukan di lapangan terbuka,” tambahnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00