• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Indonesia kutuk Teror di Masjid An Nur Christchurch Selandia Baru

15 March
16:18 2019
0 Votes (0)

KBRN, Humbangan Hasundutan : Pemerintah Indonesia mengutuk keras aksi penembakan secara brutal di Masjid An Nur, di Christchurch, Selandia Baru pada hari ini.

Meski belum menerima laporan lengkap, Kepala Negara mengecam aksi tersebut dan menghimbau semua Warga Negara Indonesia untuk waspada berhati-hati.

Ungkapan duka mendalam disampaikan Presiden Joko Widodo atas aksi teror yang terjadi di Masjid An Nur yang berada di kota Christchurch, Selandia Baru, pada hari ini. Enam orang WNI turut menjadi korban dalam aksi teror tersebut.

Presiden Joko Widodo atas nama Pemerintah Indonesia mengutuk keras aksi penembakan secara brutal di Masjid An Nur, di Christchurch, Selandia Baru pada hari ini. Meski belum menerima laporan lengkap, Kepala Negara mengecam aksi tersebut dan menghimbau semua Warga Negara Indonesia untuk waspada berhati-hati.

"Tadi saya sudah dapat laporan dari Menlu tentang penembakan di Masjid An Nur di Christchurch. Intinya kita belum memastikan. Nanti kalau sudah ada kepastian, baru disampaikan, terlepas siapa pelakunya, kita sangat mengecam keras aksi ini. Dan kita pemerintah Indonesia sampaikan duka mendalam kepada korban yang ada dari korban aksi tersebut. Dan tim perlindungan WNI sedang menuju ke lokasi," jelas Presiden Jokowi, Jumat (15/3/2019). 

Aksi teror berupa penembakan brutal terjadi di Masjid An Nur yang berlokasi di Christchurch, Selandia Baru. Aksi tersebut terjadi selepas ibadah Sholat Jumat dan mengakibatkan puluhan orang menjadi korban. Enam orang WNI menjadi korban dalam peristiwa tersebut. 3 orang berhasil berkontak dengan pihak KBRI dan 3 orang lainnya masih belum diketahui keberadaannya.    

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00