• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Kunjungi Kalbar, Prabowo akan Dianugerahi Gelar oleh Kesultanan Pontianak

15 March
15:59 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pontianak : Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi di Kalbar memastikan, jika capres Prabowo Subianto akan berkunjung ke Pontianak, Minggu (17/3/2019). Mantan Danjen Kopassus itu hanya memiliki agenda tunggal, yakni memenuhi undangan dari Kesultanan Pontianak.

“Agenda tunggal ya. Memenuhi undangan Sultan Pontianak ke IX, Sultan Syarif Mahmud Melvin Al-Kadrie. Untuk bersilaturahmi, dengan kerabat sultan dan tokoh yang ada di Kalbar,” kata Sekretaris BPP Prabowo-Sandi di Kalbar, M. Rizal, Jum’at (15/3/2019).

“Sultan Pontianak juga berkenan membeirkan gelar kesultanan untuk Pak Prabowo,” tambahnya.

Meski kedatangan Prabowo memenuhi undangan Kesultanan, namun Rizal menyebut jika semua perizinan terkait agenda capres nomor urut 02 itu sudah diurus oleh BPP Prabowo-Sandi.

“Mungkin disaat mendapat gelar Kesultanan, beliau (Prabowo) juga diberi kesempatan untuk menyampaikan pidato kebangsaan. Surat pemberitahuan sudah kita urus. Walaupun sifatnya undangan, namun BPP wajib memberitahukan kegiatan tersebut, kepada Kepolisian, juga tembusannya kepada KPU dan Bawaslu,” jelasnya.

Secara politis, Rizal menegaskan, jika kedatangan Prabowo ke Kalbar akan berdampak pada dukungan masyarakat. Para pendukung Prabowo-Sandi dari sejumlah daerah, juga sudah dipastikan hadir untuk bertemu langsung dengan Prabowo di Kesultanan Pontianak.

“Sudah pasti ya akan ada dampaknya. Ribuan relawan dan pendukung sudah memastikan diri untuk hadir. Mereka akan datang dari berbagai daerah, menggunakan bus. Sudah ada sekitar 30 bus, akan mengangkut pendukung Pak Prabowo dari semua daerah di Kalbar,” pungkasnya.a

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00