• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polres Maros Tangkap Dukun Ahli Hadirkan Uang Ratusan Milyaran

15 March
15:47 2019
0 Votes (0)

KBRN, Maros : Sangat memprihatinkan seorang tuna netra di Kabupaten Maros bernama Ian alias Ome (42) nekat melakukan aksi penipuan kepada beberapa orang. Akibat aksinya tersebut, Ian terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian

Kepolisian Resor Maros menangkap Ian setelah menerima laporan dari korban yang terperdaya oleh perbuatan pelaku. Modus aksinya yakni pelaku mengaku sebagai dukun yang bisa berhubungan langsung dengan makhluk gaib.

Kepada korban, pelaku menjelaskan akan membagikan uang ghaib sebesar Rp 500 miliar, dengan syarat para pemohon harus menyediakan uang sebesar Rp 2,3 juta setiap orang dan akan diganti makhluk ghaib sebesar Rp 1,3 miliar.

Tidak sedikit masyarakat yang menjadi korban, hingga salah seorang korban rela menjual rumahnya hanya untuk mendapatkan pencairan uang Rp 500 miliar dari makhluk gaib yang dikatakan oleh pelaku.

Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard Andrians mengatakan bahwa hubungan pelaku dengan para korbannya berawal saat pelaku berhasil menyembuhkan penyakit salah seorang istri korban.

Bermula dari berhasilnya pelaku mengobati salah seorang pasien, serta menyampaikan bahwasanya dirinya bisa menghadirkan uang sebesar Rp500 miliar dari dunia ghaib,” jelas Richard, Jumat (15/03/2019)

Kata Richard korban baru menyadari setelah menjual habis rumahnya dan melaporkan hal tersebut kepada Polres Maros. Sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku yakni, kertas jimat berwarna berisi berbagai jenis tulisan dan satu badik.

Sementara itu, Ian alias omet membantah jika dirinya bisa mencairkan uang Rp 500 miliar, namun ia mengaku memang bisa menyembuhkan berbagai penyakit seperti stroke dan penyakit gula, sejak 1995 silam.

Tidak ada kemampuan saya dalam menghadirkan uang sebesar Rp 500 miliar, hanya kemampuan saya bisa mendeteksi penyakit pada seseorang hanya dengan melemparkan rokok dan korek kayu pada tubuh orang tersebut,” ujar Dukun Omet tertunduk layu.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00