• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Jumlah Penderita DBD di Sampang Turun

15 March
14:13 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sampang : Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang menyatakan penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di daerahnya turun signifikan.

Berdasarkan data dari Dinkes setempat, bahwa pada Januari terdapat 90 penderita, Februari 23 penderita dan Maret ada 10 penderita.

Plt Kepala Dinas Kesehatan setempat, Agus Mulayadi mengatakan menurunnya jumlah DBD di wilayahnya disebabkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan pola hidup bersih meningkat. Selain itu juga upaya dari Dinkes dalam mensosialisasikan ke masyarakat untuk melaksanakan penerapan pola 4 M yakni monitor, menguras, menutup dan mengubur sudah dilakukan oleh warga, sehingga penderita DBD makin menurun.

" Penderita DBD di Sampang sudah turun, penurunan itu secara bertahap dari Januari terdapat 90 penderita, Februari 23 Penderita dan Maret ada 10 penderita, meskipun menurun, kami tetap terus berupaya mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap membiasakan hidup bersih dan sehat dan menerapkan pola 4 M yakni Monitor Menguras, Menutup dan Mengubur," katanya Jum’at (15/03/2019)

Agus menambahkan dirinya tetap menghimbau agar masyarakat tetap waspada tidak terkena DBD dengan cara hidup bersih dan terapkan 4 M.

" Masyarakat tetap waspada dan selalu terapkan pola hidup sehat dan lakukan 4 M," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00