• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

7 Rumah di Jatinangor Dilalap Sijago Merah, 6 Unit Damkar Diterjunkan

15 March
13:43 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sumedang : Sebanyak 7 rumah di Dusun Cikeruh Lio RT 02 RW 08 Desa Cikeruh Kec. Jatinangor Kabupaten Sumedang ludes di lalap Sijago merah, Jum'at (15/3/2019).

Pengakuan Kepala Desa Cikeruh, Ii Ja'i saat dilokasi kejadian, peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 11.00 WIB.

"Dari keterangan warga, kobaran api bermula dari rumah Pak Ateng, kemudian api menjalar dengan cepat ke rumah lain," ujarnya.

Menurut Kades Ii Ja'i, Kobaran api berlangsung tidak begitu lama.

"Api berhasil dipadamkan pada pukul 12.30 WIB oleh warga dibantu oleh 6 unit Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Sumedang, IPDN, Cicalengka, PT. Kahatex, Polyfin dan Bandung," tuturnya.

Dikatakan Kades, meski tidak ada korban jiwa, kerugian materil akibat peristiwa kebakaran itu ditaksir lebih dari 200 juta rupiah.

"Meski demikian, kami belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran ini. namun, dugaan sementara api berasal dari korsleting arus listrik," terangnya.

Selain itu, imbuh Kades, dapat disaksikan, aparat Kepolisian dari Polsek Jatinangor dan petugas lain masih berada di lokasi kejadian.

"Aparat kepolisian masih memeriksa lebih jauh apa yang menjadi penyebab terjadinya kebakaran yang menimpa 7 unit rumah dan 12 Kepala Keluarga (KK) yang terkena dampak peristiwa ini," tandasnya.


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00