• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Ace Hardware Hadir di Kota Madiun

15 March
12:21 2019
0 Votes (0)

KBRN, Madiun : Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto mengharapkan kehadiran PT. Ace Hardware di Madiun mampu memberikan dampak positif bagi kemajuan Kota Madiun. Selain dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD), diharapkan juga mampu menyerap tenaga kerja lokal Madiun sehingga dapat mengurangi angka pengangguran.

Hal itu disampaikan Walikota, Sugeng Rismiyanto, usai meresmikan toko Ace Hardware di Plaza Lawu Madiun, Jumat (15/3/2019). Sugeng meminta manajemen PT. Ace Hardware konsisten terhadap penyerapan tenaga lokal, yang saat ini 90 persennya berasal dari warga Kota Madiun.

“90 persen dari 86 tenaga kerja di PT Ace ini adalah warga kota, berarti itu telah membantu mengurangi pengangguran di Kota Madiun. Tentu saja adanya giat ini berarti menggeliat perekonomian di Kota Madiun sehingga secara langsung maupun tidak langsung akan berdampak pada PAD,”  ungkap walikota.

Sementara itu, Area Manager PT. Ace Hardware Jawa Timur, Tjia Henryson mengatakan, Kota Madiun dipilih sebagai lokasi hadirnya PT. Ace Hardware karena melihat potensi perekonomian dan peluang pangsa pasar yang cukup besar. Tidak hanya lokasi yang strategis tetapi juga akses jalan yang cukup mudah. Disisi lain, manajemen PT. Ace Hardware juga berkomitmen untuk memprioritaskan warga lokal sebagai karyawan.

“Kita memang setiap kali pembukaan store selalu memprioritaskan tenaga kerja dari kota setempat. Jadi disini 90 persennya karyawan asli Madiun,” kata Tjia.

Lebih lanjut Tjia menyatakan, Kota Madiun merupakan kota ke-19 di Jawa Timur dan kota ke 42 secara nasional yang ditunjuk untuk pembukaan gerai Ace Hardware. Toko tersebut menempati area seluas 2.000 meter persegi di Plaza Lawu Madiun, dengan menghadirkan ribuan jenis produk, diantaranya kebutuhan perkakas, perlengkapan rumah tangga, hobi, travelling hingga otomotif.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00