• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Tersangka GMDM Tidore Tiba di Ternate

15 March
11:53 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ternate : Satu tersangka kasus dugaan penistaan agama di Kota Tidore Kepulauan (Tikep) melalui Gerakan Mencegah Daripada Mengobati (GMDM) dengan inisial E akhirnya di bawa dari Jakarta ke Ternate setalah tersangka L yang merupakan tersangka GMDM di Kota Ternate.

Tersangka E yang tiba di Bandara Babullah Ternate menggunakan pesawat Lion Air Jt-896 pada pukul 07.45 Wit dan mengenakan celana jeans hitam dan kaos pelangi berlapis jaket serta masker tersebut, mendapat pengawalan ketat anggota Ditreskrimum Polda Malut yang selanjutnya dibawah ke kantor Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) untuk dimintai keterangan sebagai tersangka.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Malut, Kombes (Pol) Dian Harianto saat dikonfirmasi Reporter RRI di ruang kerjanya membenarkan adanya kehadiran tersangka ke dua kasus GMDM Tidore dengan inisial E.

“Dia (E-Red) kita bawa tadi malam dan tiba di bandara tadi 07.45 Wit yang langsung kita mintai keterangan,” ungkapnya, Jumat (15/3/2019).

Dia menambahkan, setalah dimintai keterangan sebagai tersangka, tersangka E akan langsung menjalani penahanan selama 20 hari kedepan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Ternate.

“Nanti kita titik dia di LPP selama 20 hari bersamaan dengan tersangka L,” akunya.

Untuk penerapan pasal Dian menyatakan, tersangka E ini masih dijerat dengan pasal yang sama dengan para tersangka lain baik tersangka yayasan Barokah Surya Nusantara (YBSN) di Morotai dengan inisial G dan GMDM Terante dengan inisial L.

“Mereka masih dijerat dengan pasal 263 tentang pemalsuan surat dan keterangan palsu dan pasal 378 mengamati penipuan, kalau pasal dugaan penistaan agamanya masih kita tunggu dan galih terus dari Majelis Ulama Indonesia (MUI),” pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00