• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Kepolisian Siaga Pengamanan Pelantikan Bupati Alor Terpilih

15 March
09:32 2019
0 Votes (0)

KBRN, Alor : Kepolisian Resor Alor melakukan siaga pengamanan massa pelantikan yaitu, menjelang dan pada saat pelantikan Bupati Alor terpilih untuk memastikan situasi kondusif.

Kapolres Alor AKBP Patar Silalahi mengakui koordinasi terkait pengamanan massa pelantikan telah dilakukan dengan Polda Nusa Tenggara Timut (NTT). Karena pelantikan terpusat di Kota Kupang, namun untuk Kabupaten Alor tetap berstatus siaga melakukan pengamanan dengan 98 orang pesonil. Dikatakan pengamanan dilakukan di objek vital seperti kantor KPU dan Bawaslu serta patroli rutin juga dilakukan untuk mencegah adanya aksi yang meresahkan masyarakat.

"Kita mulai melakukan pengamanan sejak hari sabtu ini, hingga senin jadi tiga hari, untuk pelaksanaan pelantikannya karena berada di Kota Kupang jadi nanti di bantu aparat dari Polda, kita di Alor statusnya tetap siaga, sehingga jika ada aksi dari masyarakat bisa di antisipasi," ungkapnya Jumat, (15/03/2019)

Patar Silalahi meminta, seluruh masyarakat Alor menjaga situasi yang aman dan kondusif, tidak ada lagi aksi-aksi yang menimbulkan perpecahan. Jika ada yang merasa tidak puas dengan pelantikan dapat menempuh jalur hukum. 

"Saya minta masyatakat untuk tetap menjaga situasi tetap aman dan kondusif tidak ada lagi aksi-aksi yang meresahkan masyakat karena ini sudah selesai prosesnya, jika ada yang merasa tidak puas bisa ditempuh melalui jalur hukum jangan dengan aksi yang memicu konflik," tegasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00