• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Kapal Banawa Nusantara 6 Segera Beroperasi di Pangkep

15 March
08:40 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pangkep : Kapal Banawa Nusantara 6 bantuan dari Kementerian Perhubungan segera beropesi ke sejumlah pulau wilayah Kabupaten Pangkep.

Kepala Bidang Lalulintas Perhubungan Laut Dinas Perhubungan Kabupaten Pangkep Faisal Yusuf mengatakan, kapal ini direncanakan akan berlayar dari Pelabuhan Maccini Baji Kecamatan Labbakang dan menyinggahi empat pulau.

Dengan kehadiran kapal ini selain akan memperlancar transportasi antar pulau, juga lebih dititikberatkan untuk menunjang ekonomi dari pulau tersebut ke pasar di labbakang.

“Kapal ini akan berlayar dari Dermaga Maccini Baji Labbakang dan melewati 4 pulau dan berlayarnya disesuaikan dengan hari pasar, agar masyarakat pulau yang akan belanja di pasar Labbakang ataupun sebaliknya, sehingga ada nilai ekonomi untuk masyarakat,” ungkapnya, Jumat (15/3/2019).

Kapal Banawa Nusantara VI 34 GT dengan kapasitas 30 penumpang ini akan berangkat dari Maccini baji menuju ke pulau Sabutung, pulau Samatelu dan pulau Gondongbali dengan waktu berlayar disesuaikan jadwal pasar di Kecamatan Labbakang.

Selain itu tetap akan disiapkan rute alternative lain apabila di rute tersebut menemui kendala.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00