• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Densus 88 Masih Buru Jaringan Abu Hamzah

15 March
08:19 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sibolga : Detasemen Khusus (Densus) 88 anti teror Mabes Polri masih melakukan pengembangan kasus dan memburu sejumlah pelaku lain yang merupakan jaringan dari terduga teroris Husain alias Abu Hamzah atau dikenal Uppang di Kota Sibolga.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Polisi Agus Andrianto menyebut, terduga teroris di Kota Sibolga sampai kini masih berjumlah 4 orang yakni Abu Hamzah sendiri bersama dengan istrinya Solimah, dan Asmir Khoir alias Ameng bersama istrinya Halimah.

Sementara di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah kata Kapolda, tim densus 88 juga membekuk satu orang terduga teroris yang berafiliasi dengan Abu Hamzah berinisial M.

"Satu orang terduga teroris di Sibolga merupakan istri Abu Hamzah yang diduga tewas bersama anaknya dengan cara bunuh diri menggunakan bom di dalam rumah mereka di Jalan Cenderawasih Pancuran Bambu Sibolga Sambas," kata Kapolda, Jumat (15/3/2019).

Disinggung mengenai keberadaan para terduga teroris komplotan Abu Hamzah yang sudah ditangkap densus 88, Kapolda menyebut, seluruh terduga teroris saat ini masih berada di Sibolga, untuk kebutuhan menyisir sejumlah pelaku lainnya.

"Kita juga sudah amankan 2 orang terduga teroris masih jaringan Abu Hamzah di daerah Tanjung Balai, Kabupaten Asahan yaitu berinisial M dan R. Nah, terduga R ini akan dijadikan sebagai istri kedua Abu Hamzah, untuk direkrut sebagai calon pengantin atau pelaku bom bunuh diri," ungkapnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00