• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Wanita Terduga Teroris asal Klaten Ditangkap Tim Densus 88

15 March
08:05 2019
0 Votes (0)

KBRN, Klaten : Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror, mengamankan seorang wanita asal Klaten merupakan terduga teroris Sibolga Sumatera Utara berinisial YW  pada Kamis (14/3/2019) sore.

Tim densus 88 dan jajaran kepolisian dari Polres Klaten, Jawa Tengah, menjemput yang bersangkutan di rumahnya, di Dukuh Desan Wetan  Desa Joton Kecamatan Jogonalan Klaten dengan membawa sebuah kotak serta bekas plester sebagai barang bukti.

Ketua RT 5/RW 2 Dukuh Desan Etan, Jangkung Sudono kepada wartawan mengatakan, ada sekitar seratus personil dari Densus 88 dan  jajaran kepolisian  Polres Klaten.

“Dalam penangkapan yang dilakukan oleh petugas terhitung sangat cepat dan sigap,  berlangsung selama kurang lebih setengah jam sehingga warga sekitar rumah tidak mengetahui proses penangkapan yang dilakukan oleh tim densus 88,” ungkapnya, Kamis (14/3/2019) malam.

Jangkung mengatakan, YW merupakan istri dari IW  memiliki anak 3 orang anak, dan semuanya berdomisili di Tangerang dan saat ini tinggal di Klaten. YW  dikenal sebagai pribadi pendiam, jarang bergaul dengan warga setempat, berpenampilan biasa dengan memakai kerudung dan baju sangat tertutup.

Sementara itu, pihak keluarga tidak berkomentar banyak, terkait penangkapan yang dilakukan oleh tim densus 88 anti terror. Ibu YW yakni Sriatun (65) mengaku terkejut melihat anaknya diamankan oleh polisi, karena YW pulang kampung selama 10 hari untuk menjenguk orang tuanya yang sedang sakit

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00