• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Mabuk dan Mengamuk Pakai Belati, Pemuda Mala Diamankan Polisi

15 March
07:18 2019
0 Votes (0)

KBRN, Talaud : Gara- gara mabuk dan mengamuk dengan menggunakan senjata tajam, seorang pemuda berinisial AM (19) alias Arfan asal desa Mala, Kecamatan Melonguane harus berurusan dengan aparat kepolisian dari Polres Kepulauan Talaud, Kamis (14/3/2019).

Menurut keterangan para saksi, awalnya tersangka yang pagi  itu sudah menegak minuman keras jenis cap tikus  berteriak-teriak di kompleks rumahnya. Saat itu ada salah satu warga yang masih memiliki hubungan kekerabatan menegur agar jangan membuat keributan.

Tak terima ditegur, pelakupun berusaha menyerang  dengan melempari martil ke arah saudaranya itu  tapi tidak kena. Tak puas pelakupun masuk kedalam rumah dan mengambil senjata tajam sebilah pisau belati milik ayahnya dan mencoba mengejar saudaranya tadi.

Beruntung aksi ini berhasil dilerai oleh masyarakat sekitar sehingga tidak menimbulkan korban jiwa. Polisi yang kebetulan patroli lewat di sekitar wilayah tersebut langsung menuju TKP dan mengamankan tersangka bersama barang bukti. Tersangka kemudian diserahkan ke Timsus Resmob Polres untuk diperiksa lebih lanjut.

Kasubagbinops Iptu Olden Arunde yang saat itu mengamankan tersangka mengatakan saat mengamankan pelaku, laporan masyarakat bahwa pelaku sudah sering berbuat onar di kompleks pemukiman, setiap kali mabuk selalu mengamuk dengan membawa senjata tajam.

"Sering berbuat onar di kampung, jadi dia (tersangka red) kita amankan dan kita serahkan ke timsus Polres untuk ditindak lebih lanjut", kata Arunde.

Arunde menghimbau agar masyarakat terus menjaga kamtibmas dan jangan sungkan untuk melaporkan bila ada tindak kejahatan yang terjadi di wilayahnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00