• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Liga Eropa: Giroud Cetak Hat-Trick, Chelsea Singkirkan Dynamo Kiev

15 March
02:56 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Lanjutan leg kedua babak 16 besar Kompey Sepakbola Liga Eropa antara Chelsea kontra Dynamo Kiev yang berlangsung di NSC Olimpiyskiy pada Jumat (15/3/2019) dini hari WIB, Oliver Giroud berhasil mencetak Hat-Trick.

Pada laga ini Chelsea yang berlaga tandang justru tampil dominan dengan ball possession 63%. Serangan demi serangan terus dibangun The Blues sehingga mereka berhasil mencatatkan Shots (on Target) 14 (8) dimana 5 diantaranya berbuah gol. Sedangkan tuan rumah hanya mencatatkan Shots (on Target) 6 (2).

Gol diciptakan oleh Giroud pada menit ke-5, 33, dan 59, Marcos Alonso pada menit ke-45+1, dan Callum Hudson-Odoi pada menit ke-78.

Sebelumnya pada leg pertama, The Blues berhasil membungkam Dynamo Kiev 3-0 di Stamford Bridge pada Jumat (08/03/2019) dini hari WIB. Sehingga atas kemenangan pada leg kedua ini The Blues berhasil menyingkirkan Dynamo Kiev dengan agregat telak, yaitu 0-8.

Dengan kemenangan ini, The Blues berhasil lolos ke babak 8 besar Liga Eropa.

Adapun jalannya pertandingan sebagai berikut.

Babak Pertama                                                                                                                                          

Chelsea yang bermain di kandang lawan tampak bermain agresif pada awal-awal pertandingan. Hal ini terbukti dari gol pada menit ke-5.

Giroud yang minim pengawalan berhasil memanfaatkan tendangan pojok dari Willian yang langsung mengarah ke kaki Giroud, Giroud langsung menembakan bola kearah gawang Boyko lalu gol. Skor 0-1.

Pada menit ke-11 Ruben Loftus-Cheek hampir menggandakan keunggulan setelah meneruskan umpan yang diberikan Marcos Alonso dari sisi kiri lapangan. Namun tendangannya berhasil ditepis oleh Boyko.

Giroud memberikan gol keduanya pada menit ke-33 setelah Alonso memberikan umpan datarnya dari sisi kiri. Tendangan Giroud tidak dapat tertahan oleh Boyko. Brace untuk Giroud sekaligus membuatnya menjadi top skor semetara Liga Eropa, skor 0-2.

Chelsea memperjauh skor pada Injury Time menit 45+1, Callum Hudson-Odoi menekan masuk ke area kotak penalti lalu melepaskan umpan ketengah kotak penalti dan disambut oleh Alonso, gol pun tercipta sekali gus mengakhiri babak pertama. 0-3 untuk Chelsea, agregat 0-6.

Babak Kedua

Kini gilaran Kiev yang tampil agresif, serangan demi serangan terus diluncurkan pada menit-menit awal babak kedua.

Nasib sial menimpa Kiev, pada menit ke-51 Kiev menembakan tendangan jarak dekatnya namun berhasil ditepis Kepa dan pada akhir tendangan bola menyentuh mistar gawang sehingga bola berhasil direbut pemain Chelsea.

Satu menit berselang, Kiev kembali membobol gawang Chelsea, namun golnya kembali dianulir offside oleh wasit seperti yang terjadi pada babak pertama.

Giroud berhasil mencetak Hat-trick pada menit ke-59. Willian yang mengesekusi tendangan bebas dari sisi kanan lapangan tidak langsung menendang kearah gawang Kiev, namun memberikan umpan ketengah kotak penalti dan berhasil disundul oleh Giroud. Skor 0-4.

Alonso hampir membuat gol kelima Chelsea pada menit ke-62 setelah mengeksekusi tendangan bebas dari depan kotak penalti, namun Boyko berhasil menepisnya.

Gol kelima Chelsea justru di cetak oleh pemain muda pada menit ke-78, Odoi yang menerima umpan terobosan dari Giroud berhasil menggiring bola kearah gawang Kiev dan menendangnya sehingga berbuah gol. Skor 0-5 bertahan hingga pluit panjang. Agg (0-8).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terbaru

   

Ratusan Usaha Penyehatan Tradisional di Blitar Masih Belum Berizin

00:00:00 / 00:00:00