• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polres Sorong Siap Amankan Pemilu di Tambrauw

15 March
01:37 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sausapor : Mengingat Kabupaten Tambrauw merupakan daerah rawan konflik jelang Pemilihan Umum (Pemilu), Kapolres Sorong, AKBP Dewa Made Sidansutrahna, berkomitmen akan mengamankan pemilu Tambrauw dengan menurunkan anggotanya di setiap TPS.

Menurut Kapolres, penempatan setiap personil dilihat dari muatan kerawanan dari setiap TPS yang tersebar di 216 kampung. Untuk TPS yang rawan konflik maka akan ditempatkan 2 atau 3 pesonil di TPS tersebut. Tetapi, TPS yang dinilai muatan konfliknya sangat rendah maka akan ditempatkan satu personil.

"Jadi kita berkomitmen siap mengamankan pemilu di Tambrauw karena Tambrauw merupakan wilayah prioritas kita jelang pemilu nantinya," jelas Dewa Made saat berkunjung ke Tambrauw, Kamis (14/3/2019).

Dewa Made mengatakan, pesonil yang akan diturunkan lebih besar jumlahnya bila dibandingkan dengan wilayah lain dengan tingkat konfliknya sangat rendah. Untuk itu pihaknya akan bekerja sama dengan satuan Brimob dan TNI dari Kota Sorong untuk memback up sehingga meminimalisir adanya konflik internal.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00