• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Jokowi Nikmati Suasana Malam Balige Sambil Ngopi

14 March
22:40 2019
1 Votes (5)

KBRN, Toba Samosir : Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo menyempatkan diri untuk menikmati suasana Malam di Balige, Sumatera Utara pada Kamis (14/3/2019). Jokowi tampak mengenakan kemeja putih berbalut jaket Hitam Dan celana jeans.

Jokowi yang didampingi sejumlah pejabat seperti Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Moeldoko, politisi Ruhut Sitompul, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, Dan pakar Kemaritiman Ridwan Djamaluddin, tampak menikmati secangkir kopi dan bercengkrama bersama di sebuah kedai kopi di Jalan Sisingamangaraja No 172, Balige, Toba Samosir.

Sontak saja masyarakat yang ada di sekitar lokasi kedai kopi menyambut kedatangan Jokowi dengan gembira. Mereka langsung berebut ingin berfoto dan bersalaman. Saking antusiasnya, mereka juga menyanyikan berbagai macam lagu untuk Jokowi, mulai dari lagu adat, lagu kebangsaan Indonesia Raya, hingga lagu adat dari Siborong-borong yang diplesetkan untuk Jokowi.

Usai menikmati secangkir kopi dan membuat vlog, Jokowi mengatakan, bahwa dirinya ingin menikmati suasana malam di Balige sambil minum kopi.

"Ya Saya ingin merasakan Malam Hari di Balige, Kabupaten Toba Samosir. Ingin ngopi tapi Kita udah ngopi di Kedai Kopi Partungkoan. Satu cangkir harganya Rp7000,-," ujar Jokowi sambil senyum riang melihat antusiasme masyarakat di sekitarnya.

Ia pun mengaku bahwa kopi yang dibelinya di Kedai kopi Malam ini Begitu nikmat, dan dijual dengan harga yang murah.

"Jadi kopinya itu Asli dari sini, Kopi Partungkoan Asli Balige. Enak, mantap, mantul," ujar Jokowi.

Melihat masyarakat Banyak yang menyanyikan lagu "Jokowi bangun jalan tol", Jokowi tersenyum Dan mengatakan, bahwa Hal itu benar adanya. Bahkan, tol yang Tengah dibangun itu nantinya Akan tersambung hingga ke Balige.

"Ya memang bangun bandara kan, Bandara Silangit di Tebing Tinggi Medan. Nanti Kan tolnya tembus sampai sini," pungkas Jokowi.

Moment keriangan Dan antusiame masyarakat yang tinggi turut pula membuat Menko Maritime Luhut Pandjaitan dan sang menantu Komandan Paspampres ikut senang. Bahkan Luhut sempat mengabadikan moment tersebut dalam bentuk video di ponsel pintarnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00