• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kesbangpol Aceh Tengah Antisipasi Konflik Sosial Jelang Pemilu

14 March
22:24 2019
0 Votes (0)

KBRN, Takengon : Kantor kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangol) kabupaten Aceh Tengah, propinsi Aceh terus berupaya mencegah terjadinya konflik sosial di masyarakat yang dapat berdampak pada pelaksanaan pemilu 2019.

Kepala Seksi Pembinaan dan Kesatuan Bangsa pada Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kabupaten Aceh Tengah Halisma Aprilia pihaknya bersama kesbangol Aceh telah melakukan sosialisasi regulasi penanganan konflik deteksi dini untuk menyukseskan pemilu 2019.

Menurutnya hal itu perlu dilakukan untuk memberiakn pemahan guna menghindari gesekan-gesekan ditengah masyarakat yang dapat menimbulkan konflik sosial yang disebabkan adanya perbedaan maupun hal lainnya dalam kontestasi politik tersebut. Dalam kegiatan itu pihaknya juga mengagndeng pihak-pihak terkait mulai dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) serta dari pihak kepolisian TNI.

“Karena sebagaimana kita ketahui pemilu ini sepertinya lebih komplek, dimana kta memilih perwakilan kita untuk tingkat DPR kabupaten, DPR Propinsi, DPR RI, DPD serta presiden dan wakil presiden. Jadi utuk menghindari gesekan maka perlu kita memberikan pemahaman kepada masyarakat,” ungkapnya, Kamis (14/2/2019).

Melalui upaya tersebut Halisma Aprilia berharap seluruh komponen masyarakat dan stakeholder dalam mewujudkan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif dapat bejalan dengan aman dan lancar.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00