• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Optimalisasi Pendapatan PHR Online Terintegrasi Diharapkan Segera Terwujud di Bali

14 March
22:04 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar : Gubernur Bali Wayan Koster telah mengeluarkan Peraturan Gubernur nomor 2 Tahun 2019 tentang Integrasi Sistem dan Data Pajak Hotel dan Pajak Restauran Kabupaten/Kota Secara Elektronik di Propinsi Bali.

Pergub ini dibuat untuk memberikan dasar dan kewenangan bagi Pemerintah Provinsi dalam melaksanakan integrasi sistem dan data rekapitulasi Wajib Pajak, rekapitulasi potensi serta penerimaan pembayaran Pajak Hotel dan Pajak Restoran Kabupaten/Kota secara Elektronik di Provinsi. Dalam menjalankan program ini Pemprop Bali menggandeng KPK untuk memberikan petunjuk dan arahan.

Koordinator Wilayah VI (Jawa Timur, Bali dan NTT) KPK RI Asep Rahmat Suwanda kepada RRI di Denpasar, Kamis (14/3/2019) berharap program ini segera dapat dijalankan setelah kepala daerah di kabupaten/kota menerbitkan peraturan Bupati/walikota sebagai turunan dari Pergub tersebut.

"Untuk melaksanakan program ini memang harus melalui beberapa tahap. Diantaranya pemetaan database wajib pajak jumlah hotel dan restaurant di Bali, mengecek jumlah hotel dan restaurant yang sudah berijin dan belum," ucapnya.

Asep Suwanda mengatakan, semua kegiatan yang berkaitan dengan program integrasi system dan Data Pajak Hotel dan Pajak Restauran kabupaten/Kota ini akan dituangkan dalam rencana aksi bersama yang ditandatangani oleh masing-masing Kepala Daerah.

  • Tentang Penulis

    Ni Nyoman Kasih

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Waddi Armi

    Redaktur Puspem 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00