• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polisi Musnahkan Sisa Bom Aktif Milik Teroris Sibolga

14 March
19:49 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sibolga : Selama penyergapan terduga teroris komplotan Abu Hamzah di Kota Sibolga, tim densus 88 Mabes Polri berhasil mengamankan ratusan kilogram bom rakitan.

Ratusan kilogram bom rakitan ditemukan Polisi di beberapa lokasi diantaranya di Jalan Cenderawasih, Jalan Kutilang, dan Jalan SM Raja kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga.

Informasi yang dihimpun RRI dari beberapa personel kepolisian menyebutkan, jumlah barang bukti yang disita Polisi saat penyergapan terduga teroris sebanyak 700 kilogram.

Kemudian, sisa bom rakitan milik Abu Hamzah itu telah dimusnahkan Polisi di daerah Sihaporas, kelurahan Sibuluan Nauli, kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Pemusnahan barang bukti dilakukan oleh Polisi dengan cara diledakkan dan dibakar, karena selain bom aktif, juga ditemukan bahan peledak yang ingin dirakit terduga Abu Hamzah.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Polisi Agus Andrianto mengatakan, peledakan dan pembakaran sisa barang bukti bom dilakukan Polisi, dengan cara disposal atau ditanam.

“Setelah diperiksa, bom ini bersifat low explosive atau daya ledak rendah, namun kalau jumlahnya besar dampaknya cukup menghancurkan,” kata Kapolda, Kamis (14/03/2019).

“Kemarin ketemu 5 kontainer dan kita musnahkan, dari hasil penyidikan tim Inafis Polri masih ada di beberapa tempat sisa bom yang ditanam oleh Abu Hamzah,” lanjutnya.

Menurut Kapolda, Polisi saat ini sedang melakukan pengembangan untuk mengungkap pelaku lainnya, dan ia yakin, tim Densus 88 akan profesional dalam mengungkap kasus ini.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00