• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kalteng Tertinggal Dalam Penerapan E-Goverment

14 March
18:29 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangka Raya : Kalangan DPRD Kalteng Provinsi Kalimantan Tengah menilai penerapan E-Government di Bumi Tambun Bungai masih jauh tertinggal dari daerah lainnya. Pemerintah Provinsi diharapkan untuk mulai memikirkan sumber daya dan sarana penunjang agar E-Government segera direalisasikan.

Hal ini disampaikan salah satu anggota Komisi D DPRD Provinsi Kalteng, Sylvanus Sea kepada RRI, Kamis (14/03/2019) . Dijelaskan politisi senior ini, sebagian daerah di Indonesia kini telah memanfaatkan dan menerapkan E-Goverment.

Dimana system informatika dan digital sudah merambah ke aspek pelayanan pemerintah. E Government ini memiliki keunggulan yakni menghemat waktu, dana, dan tenaga bagi aparatur pemerintahan dalam melakukan pekejraannya. Bahkan jika semuanya sudah bersistem komputer, maka  agenda rapat dan pertemuanpun bisa dilakukan melalui teknologi.

Provinsi Kalimantan Tengah saat ini dinilai masih jauh tertinggal dari daerah lainnya dalam penerapan E Government ini. Untuk itu , Sylvanus meminta Pemerintah Provinsi segera memikirkan infrastruktur, pendanaan, tenaga ahli, dan iklim serta budaya yang menunjang E Government.

“Sudah waktunya, Aparatur Sipil Negera di Lingkup pemerintah Provinsi mulai mempelajari teknologi informatika seperti sering membuka laptop, internet atau menggunakan web site”, jelasnya.

Lebih jauh, Sylvanus Sea juga mengungkapkan kalangan dewan juga telah melakukan kunjungan kerja di Pulai Jawa menilik penerapan E Government. Pada akhirnya E Government akan memangkas banyak kerumitan dan mempermudah kinerja dan pelayanan pemerintah. Segala pekerjaan, pemberkasan dan pelaporan dalam pemerintahan akan menjadi lebih praktis dan efektif dengan E Government ini. (NATA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00