• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lingkungan Hidup

DLH dan SKK Migas Siap Kawal Penyelesaian Kasus Pencemaran Kali Maralol

14 March
17:32 2019
1 Votes (5)

KBRN, Aimas : Tuntutan marga Moifilit pemilik ulayat atas pencemaran kali Maralol yang selama ini dimanfaatkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup keseharian, sebab jika tidak diatasi akan berdampak terhadap kesehatan warga.

Anggraita Putra Srijono, Kepala Operasi SKK Migas Perwakilan Papua Maluku mengatakan berdasarkan rapat internal SKK Migas perwakilan Papua Maluku direncanakan akan membahas masalah ini ditanggal 18 Maret 2019, dengan menghadirkan semua pihak berkepentingan.

"Kami baru merencanakan rapat membahas agenda ini ditanggal 18 Maret nanti, jadi nanti baru akan kita tahu bersama penyelesaian masalah tersebut," kata Anggraita Putra Srijono, Kamis (14/3/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sorong Septer Kawab menegaskan akan mengawal aspirasi masyarakat agar keluhan ini dapat ditindak lanjuti oleh perusahaan.

"Persoalan ini akan kami kawal, karena keluhan warga ini menjadi tugas kami untuk dapat ditindak lanjuti oleh perusahaan, intinya perusahaan tidak rugi begitu puka masyarakat" tegas Septer Kawab.

Rapat diruang pola kantor Bupati tersebut membahasa persoalan pencemaran kali Maralol milik marga Moifilit oleh perusahaan Joint Operating Body Pertamina-Petrochina Salawati.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00