• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Soal Cuti Saat Kampanye, TKD Jokowi : Ikuti Aturan

14 March
16:38 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pontianak : Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf di Kalbar menyambut baik putusan MK yang tidak mewajibkan preisden cuti saat kampanye. TKD juga memastikan, jika capres petahana Jokowi Dodo akan tetap mengacu ketentuan terkait aturan, saat kampanye.

“Kita sambut ini secara positif. Hal ini juga sesuai dengan apa yang diatur oleh Bawaslu, jika presiden tidak perlu cuti saat kampanye. Apapun dinamika yang saat ini bergulir, ya ini mungkin keunggulan petahana seperti Pak Jokowi saat ini,” kata Wakil Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf di Kalbar, Moch. Sab’in, Kamis (14/3/2019).

TKD Jokowi-Ma’ruf di Kalbar juga menganggap wajar jika hal ini kemudian dipersoalkan, seraya menytbut jika presiden tidak cuti saat kampanye, adalah satu diantara keunggulan capres pertahana.

“Apapaun dinamika yang bergulir, ya inilah dinamika yang bergulir. Petahana itu diunggulkan dari sisi posisi dan fasilitas tentunya,” ujar Moch. Sab’in

Selain itu, Moch. Sab’in juga  menerangkan, jika ada pihak yang masih merasa keberatan dengan putusan MK, maka bisa saja menempuh jalur hukum lainnya. Tentunya, yang diatur dan sesuai jalurnya.

“Sah saja jika paslon 02 keberatan, silahkan saja tempuh jalur yang diakui oleh negara dan hukum. Ini akan mengajarkan masyarakat, tentang cara berpolitik yang benar. Harus taat hukum,” tandasnya.

Sedangkan terkait kekhawatiran akan adanya fasilitas negara yang digunakan untuk kepentingan kampanye, TKD Jokowi-Ma’ruf di kalbar memastikan hal itu tidak akan terjadi.

“Kalo terkait fasilitas negara dan lainnya, hal itu tentu sudah dipahami oleh Pak Jokowi dan tim kampanye. Akan banyak juga pihak yang mengawasi, saya rasa tidak perlu khawatirlah, kami tahu aturan,” pungkas Moch. Sab’in yang juga Wakil Ketua DPD PSI Kalbar itu.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00