• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Mahasiswa Aceh Singkil Protes Beasiswa 2018 Hingga Kini Tak Kunjung Cair

14 March
16:24 2019
0 Votes (0)

KBRN, Singkil : Mahasiswa di Kabupaten Aceh Singkil yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Aceh Singkil (HIMASIL) menyampaikan rasa kekecewaannya terhadap pemda setempat. Kekecewaat itu disampaikan karena beasiswa kategori kurang mampu (miskin) Kabupaten Aceh Singkil tahun 2018 hingga sekarang  belum cair. 

"Bahwa akhir-akhir ini sering dipertanyakan oleh mahasiswa calon penerima beasiswa kurang mampu tahun 2018 terkait dengan pencairan beasiswa itu belum juga tersalurkan. Padahal pada tahun – tahun sebelumya, pemerintah setempat menyalurkan bantuan easiswa miskin ini tetap sesuai dengan waktu yang di rencanakan. Kemudian karena mereka melihat  untuk tahun 2018,  hingga memasuki Maret 2019 belum juga tersalurkan. Mahasiwa calon penerima manfaat beasiswa miskin yang bersumber dari dana zakat tersebut merasa kecewa,” kata Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Aceh Singkil (HIMASIL) Lhokseumawe Muhammad Zikran, Kamis (14/3/2019)

Dia menyebutkan, terkait dengan penyaluran beasiswa itu,  pihaknya sudah beberapa  kali menanyakan kepada instansi yang membibidangi seperti Majelis Pendidikan Daerah (MPD) dan Baitulmal Aceh Singkil.

"Kita udah tanyakan kepada MPD dan Baitul Mal setempat, kami hanya mendapatkan jawaban sedang diproses itu aja jawaban yang kami dengar,” katanya.

Secara terpisah, Kepala Baitul Mal Aceh Singkil Ali Sadikin, melalui penanggung jawab anggaran Baitul Mal Safitri Dharma menjelaskan, pihaknya sudah melayangkan surat permohonan kepada Dinas Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah (DPKKD) agar segera medapatkan persetujuan penyaluran beasiswa.

"Proses penyaluran Beasiswa kurang mampu ini, kami sudah melakukan berbagai upaya - upaya seperti mengirimkan surat TU kepada DPKKD setempat untuk mendapatkan pertujuan, terkait penyaluran tersebut,” katanya saat dikonfirmasi RRI.

Dia meminta kepada mahasiswa untuk bersabar terkait dengan penyaluran beasiswa kurang mampu yang bersumber dari anggaran Silpa Zakat tahun 2017 yang lalu.

"Kami harapkan adik - adik mahasiswa ini bersabarlah, kami juga berupaya untuk secepatnya dapat memproses beasiswa tersebut,” pinta Safitri Dharma.


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00