• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lingkungan Hidup

DLH Subang Dorong Pengusaha Tambak Udang Paname Miliki Dokumen Resmi Pengelolaan Limbah

14 March
15:40 2019
1 Votes (5)

KBRN, Subang : Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Subang mendorong seluruh pemilik tambak, khususnya tambak udang paname, untuk memiliki dokumen resmi, termasuk tentang pengelolaan lingkungan, agar tidak terjadi gejolak sosial di masyarakat, seperti yang terjadi akhir-akhir ini.

Terkait Persiapan limbah di tambak udang paname di wilayah Pantura akhir-akhir ini menurut Kepala DLH Kabupaten Subang Yayat Sudrajat, karena para pengusaha tidak memiliki dokumen resmi tentang pengelolaan lingkungan, sehingga berdampak terhadap limbah yang dibuang para pengusaha, dan mengakibatkan pencemaran lingkungan, yang menimbulkan bau yang menyengat.

"Dokumen itu berkaitan dengan pengelolaan limbah dari tambak, agar tidak berbau busuk, dan mencemari lingkungan," ujar Yayat kepada Wartawan di Subang, Kamis (14/3/2019).

Maka dari itu pihaknya kata Yayat, saat ini sedang melakukan inventarisir para pemilik tambak, yang bermasalah tersebut.

"Yang menjadi persoalan kami dilapangan, ketika melakukan inventarisir para pemilik tambak, ternyata pemilik modalnya berada di luar Subang, sedangkan yang di Subang, sifatnya sebagai pengelola dan buruh tambak," terangnya.

Yayat menyebutkan, apapun alasannya DLH terus berupaya, agar para pemilik tambak itu harus memiliki dokumen resmi pengelolaan lingkungan, yang dikeluarkan oleh DLH.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terbaru

   

Ratusan Usaha Penyehatan Tradisional di Blitar Masih Belum Berizin

00:00:00 / 00:00:00