• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Lapas Kelas II A Tanjungpinang Deklarasi Wilayah Bebas Korupsi dan Bersih Melayani

14 March
15:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tanjungpinang : Dalam upaya untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK WBBM) dilaksanakan penandatanganan Komitmen bersama Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Tanjungpinang.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Tanjungpinang Haswem Hasan kepada RRI mengatakan, dalam upaya membentuk Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK WBBM). Pihaknya fokus menekankan profesionalisme kerja, pemberantasan pungli. Selain itu melakukan peningkatan pengawasan barang terlarang dalam Lapas seperti handphone atau ponsel dan narkoba.

“tidak ada pungli dan tidak ada lagi petugas dan warga binaan menggunakan handphone di dalam lapas,”kata Haswem Hasan, Kamis (14/3/2019)

Dikatakan Haswen, Pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ini untuk semakin baik dalam menjalankan roda birokrasi dan mendukung program dari pemerintah.

“mari sama-sama kita menjaga ditempat kita bekerja ini kita tegakan aturan yang ada kita bersihkan lapas dari hp pungli dan narkoba,” ujar Haswen

Dirinya menegaskan, kepada seluruh jajaran dan warga binaan di Lapas Kelas II A Tanjungpinang untuk mentaati aturan dan ketentuan hukum yang ada.Jika ditemukana adanya pelanggaran yang terjadi maka akan ditindak tegas bahkan bisa dilakukan pemecatan.

“tetap ada sanksi tegas, sanksi bisa aja pemecatan bagi petugas dan kepada warga binaan tidak akan diberikan hak nya seperti remisi,” tegas Haswen

Haswem menambahkan, untuk warga binaan disediakan sejenis wartel yang legal. Apabila warga binaan ingin menghubungi kerabat atau keluarga disediakan hanphone dari pihak Lapas.

“bukan berarti kami melarang berhubungan dengan keluarga, tapi disini ada yang legal yang resmi diperbolehkan, bukan di dalam sel,” tambahnya

Pihaknya akan melakukan pengetatan penjagaan serta pemeriksaan secara rutin terhadap para penghuni lapas. Hal itu penting guna menekan angka penggunaan HP dan peredaran narkotika di dalam penjara.

  • Tentang Penulis

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

  • Tentang Editor

    Heri Firmansyah

    Redaktur RRI-Online

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terbaru

   

Ratusan Usaha Penyehatan Tradisional di Blitar Masih Belum Berizin

00:00:00 / 00:00:00