• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Jelang Pemilu, Iwan Fals Tebar Pesan Damai Lewar Konser "Aku Cinta"

14 March
14:44 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Menjelang masa tenang Pilpres, pada 30 Maret 2019 mendatang, musisi legendaris Iwan Fals berencana menggelar konser yang bertajuk Aku Cinta,  di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta Utara.

Meski begitu, penyanyi bernama lengkap Virgiawan Listanto ini memastikan bahwa konsernya itu tidak berisi agenda politik, apalagi untuk dukung mendukung capres tertentu.

"Ini murni acara musik untuk merayakan cinta dan keberagaman. Sedangkan soal pilihan politik, ya nanti di bilik suara aja, urusan masing-masing," kata Iwan Fals saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (13/3/2019).

Hal senada juga disampaikan Sila, promotor dari MME Entertainment. Meski  berdekatan dengan jadwal pilpres, tapi dia menegaskan bahwa konser Aku Cinta tidak ada hubungan dengan agenda politik jelang pemilihan presiden."Tidak ada hubungannya, tanggalnya pun kami dapat begitu saja," ucap Silla.

Konser Aku Cinta ini, kata Silla,  ingin membawa suasana acara yang sama dengan "(Holi) Festival of Colors" atau "Festival of Love" yang biasanya diadakan di akhir musim dingin untuk menandakan kemenangan kebaikan atas kejahatan, kedatangan musim semi, akhir musim dingin, bermain dan tertawa, melupakan dan memaafkan dan untuk merayakan keragaman warna manusia. 

"Konser ini juga kesempatan untuk menanamkan kepentingan Bhinneka Tunggal lka di NKRl, dan betapa indahnya kita sebagai Orang Indonesia bisa memiliki keragaman budaya dan kebebasan kita untuk merayakan kepercayaan kita masing-masing," ucap Silla.

Lebih lanjut  Iwan Fals juga menambahkan, kalau dirinya sangat antusias dengan konser kali ini, karena tema konser yang mengangkat cinta sebagai dasar kehidupan. "Karena judulnya Aku Cinta, sangat dasar dan basic. Ayo bareng-bareng menghidupkan cinta. Cinta dalam arti seluas-luasnya. Cinta Indonesia, cinta kedamaian dan sebagainya," ucap Iwan yang kini berusia 57 tahun itu.

Dalam konser Aku Cinta, putri dari Iwan Fals, Anissa Cikal Rambu Basae, akan bertindak sebagai produser. Menurut Anissa, untuk mengisi 3 jam konser ini, maka playlist-nya akan istimewa.
Dari sisi sound juga akan dibuat lebih berbeda dari sebelumnya. Ada sekitar 22 lagu yang sudah disiapkan, baik lagu-lagu yang pernah hits, sampai beberapa lagu yang belum sempat dirilis," ungkap Anissa.

Konser Aku Cinta ini juga akan diisi bintang tamu grup band  Superman Is Dead dan tiga musisi lain yang namaya masih dirahasiakan. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00