• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Liga Champion: Liverpool Singkirkan Bayern Munich di Allianz Arena

14 March
07:02 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Liverpool berhasil menyingkirkan Bayern Munchen di kandangnya sendiri dengan skor 3-1 dalam laga leg kedua putaran 16 besar Liga Champion yang digelar di Allianz Arena pada Kamis (14/3/2019). Hasil ini sekaligus menyingkirkan Munchen dari ajang Liga Champion.

Meskipun tuan rumah tampil dominan dikandangnya sendiri dengan Ball Possesions 57%, namun The Reds, julukan Liverpool bermain lebih agresif dalam menyerang dengan catatan Shots (on Target ) 10 (6) yang lebih besar dari tuan rumah, dimana Shots (on Target) Munchen hanya 7 (2).

Dari keagresifan inilah Sadio Mane berhasil mencatatkan 2 gol dan Virgil Van Dijk mencatatkan 1 gol. Munchen sempat menyamakan kedudukan pada menit 38 melalui gol bunuh diri Joel Matip.

Dengan hasil ini, The Reds berhasil pastikan seluruh wakil liga Inggris yang lolos ke babak perempat final Liga Champion.

Sebelumnya, pada leg pertama Liverpool gagal memanfaatkan laga kandang ketika menjamu Munchen di Anfield pada Rabu (20/2/2019). Pertandingan itu berakhir 0-0.

Adapun jalannya pertandingan sebagai berikut.

Babak Pertama

Menit-menit awal pertandingan permainan berjalan seimbang, Meski Munchen lebih dulu mendapat peluang berbahaya melalui Thiago Alcantara, namun sayang tendangannya masih jauh dari sasaran.

Liverpool harus kehilangan kapten mereka, Jordan Henderson yang cidera pada menit ke-13, membuat Jurgen Klopp harus menarik keluar untuk digantikan dengan Fabinho.

Pada Menit ke-25 Sadio Mane berhasil memanfaatkan umpan manis yang diberikan Virgil Van Dijk dari sisi pertahanan Liverpool, meskipun Mane sempat kesulitan mengontrol bola, namun Ia berhasil mengecoh Neuer dan berhasil mencatatkan gol pertama Liverpool.

Berselang 13 menit, Joel Matip yang berniat untuk memotong umpan Serge Gnarby kepada Lewandowski justru malah memasukan bola ke gawangnya sendiri, alhasil gol bunuh diri yang menyamakan kedudukan terjadi. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Menit awal babak kedua giliran Liverpool uang mendominasi penguasaan bola, namun pada menit ke-61 justru Munchen yang kembali memberikan serangan terlebih dulu melalui skema yang mirip dengan skema penyerangan mereka pada awal babak pertama, namun sayang Lewandowski gagal memanfaatkan umpan manis Gnarby.

Pada menit ke-69, Van Dijk memberikan keunggulan Liverpool setelah sepak pojok yang diberikan James Milner berhasil disundulnya. Skor 1-2.

Mane kembali memperjauh keunggulan pada menit ke-84 setelah sundulannya berhasil memaksimalkan umpan dari Salah. Dengan skor 1-3 Agregat (1-3) Liverpool berhasil lolos ke babak 8 besar bersama 3 tim Inggris lainnya, yaitu Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspurs.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00