• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Pasca Bom Sibolga, Polres Nias Razia Kontrakan di Gunungsitoli

13 March
23:04 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Pasca ledakan bom di Sibolga, Polres Nias melakukan operasi yustisi kepada para penghuni kontrakan di Kota Gunungsitoli, Rabu (13/03/2019) malam. 

Operasi dilakukan dengan menyisir satu persatu penghuni kontrakan dan kos-kosan yang kerap dijadikan tempat persembunyian pelaku teroris.

Kasat Reskrim Polres Nias AKP Jonista Tarigan kepada Radio Republik Indonesia mengatakan, kegiatan yang digelar malam ini adalah kegiatan yang ditingkatkan guna menciptakan situasi keamanan yang kondusif ditengah-tengah masyarakat. 

"Sesuai dari instruksi pimpinan Polres Nias memerintahkan untuk menggelar operasi yang ditingkatkan dan cipta kondisi disejumlah rumah kontrakan maupun di tempat kos-kosan," ujarnya.

Menurut Jonista, selain memeriksa identitas para penghuni kontrakan dan kos-kosan, pihaknya juga memberikan imbauan agar melapor kepada pemilik kontrakan maupun kepada aparat desa setempat jika ada penghuni baru atau yang menginap dalam jangka waktu yang lama. Begitupun jika ada penghuni yang mencurigakan.

"Hal ini kita lakukan untuk mengantisipasi adanya pelaku teroris yang kerap menempati kos-kosan dan kontrakan sebagai tempat persembunyian," ujarnya. 

Sementara itu, Sungkono, pemilik rumah kontrakan mengaku senang dengan adanya razia yang digelar oleh personil Polres Nias. Meski tidak ada warga yang dicurigai, ia berjanji akan melaporkan jika ada warga yang dicurigai.

"Warga yang ngontrak ini sebelum mereka saya terima saya minta dulu kartu identitas mereka. Tapi saya senang sekali malam ini setidaknya dengan telah dilakukannya razia ini saya dapat memastikan bahwa kontrakan saya ini aman," ucapnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00