• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Raih Hasil Buruk di Piala Presiden, Nabil Tetap Pertahankan Fabio Lopez

13 March
11:46 2019
4 Votes (4.5)

KBRN, Samarinda : Hasil buruk diraih tim Liga 1 asal Kota Tepian Samarinda, Borneo FC dalam Piala Presiden 2019, dan langkah mereka harus terhenti diturnamen pra-musim tersebut setelah menuai dua kekalahan pahit. 

Namun begitu, Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin mengatakan bahwa hal tersebut bukan akhir dari karir pelatih yang menahkodai Borneo FC saat ini, Fabio Lopez. Ya, dengan hasil kurang memuaskan dalam Piala Presiden, bukan berarti Nabil akan langsung melepas pelatih anyar asal Italia itu. 

Bahkan dirinya yakin tim Borneo FC akan berbenah, mengevaluasi, dan mulai bangkit, karena laga pra-musim kali ini menjadi bekal kedepan bagi timnya. 

"Sama-sama dicari apa kelemahan dan kekurangan tim. Saya fikir ini bukan 100 persen kesalahan pelatih. Jadi posisinya masih aman," Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, Rabu (13/03/2019).

Sebagai solusi, Nabil meminta seluruh elemen tim berbenah. Fabio juga diharapkan untuk lebih dekat dengan pemain, dan bisa lebih banyak berdiskusi untuk mencari tahu kelemahan dan kekurangan yang ada. 

"Coba kumpulkan pemain dan staf pelatih. Ajak diskusi sambil berbincang santai. Mumpung kompetisi belum dimulai ada banyak evaluasi yang bisa dilakukan. Karena dari dua kekalahan ini tim harusnya lebih banyak dapat pelajaran," jelasnya. 

Sejauh ini dua turnamen tengah diikuti Borneo FC, Piala Presiden yang saat ini langkah mereka telah terhenti namun masih menyisakan satu laga menghadapi Madura United. Kemudian Piala Indonesia dimana Borneo FC masih bertahan dan lolos menuju babak perempat final dan hanya fokus pada laga nantinya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00