• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Bupati Mahulu Apresiasi Semangat Masyarakat Majukan Dunia Olahraga

13 March
11:17 2019
0 Votes (0)

KBRN, Mahulu : Perkembangan dunia Olahraga di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) terus mengalami kemajuan beberapa tahun terakhir. Terbukti dalam mengikuti berbagai Event baik ditingkat Kabupaten, Provinsi maupun tingkat Nasional, para atlet Mahulu mampu memperoleh medali. Meskipun belum sesuai target.

Demikian dikatakan, Bupati Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh saat dikonfirmasi RRI Long Bagun, Rabu (13/3/2019).

Menurut-nya hal itu sangat Wajar, mengingat  Mahulu merupakan Daerah Otonomi Baru (DOB), pemekaran dari Kabupaten Kutai Barat (Kubar) sekitar 5 tahun silam. Maka itu, Ia memberikan apresiasi setingginya atas semangat Masyarakat khususnya para Pemuda yang sangat peduli terhadap perkembangan dunia Olahraga di Wilayah tersebut, meskipun dihadapkan dengan berbagai keterbatasan.

“Saya melihat cukup bagus, karena dalam kondisi seperti ini, kita mengikuti event diluar, baik itu tingkat Nasional, Provinsi maupun Kabupaten, kita sudah dapat medali, baik emas, perak maupun perunggu. Nah itu sudah menunjukan tanda-tanda yang bagus untuk olahraga kita disini. Dan kita didalam sendiri, semangat daripada Masyarakat Mahakam Ulu ini sangat bagus, terutama para pemudanya,”tandasnya.

Semangat itu, lanjut Bonifasius Belawan Geh, terlihat dari sejumlah Event ditingkat Kabupaten yang kerap dilaksanakan tidak hanya oleh Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) setempat, namun juga dilakukan oleh sejumlah Organisasi lainnya. Dengan animo Peserta termasuk penonton yang sangat tinggi khususnya dari kalangan Pemuda.

Untuk itu, Ia mengajak kepada pemangku stakeholder, khususnya KONI Mahulu agar tak hentinya menggiatkan dan menggalakkan kegiatan ke-olahragaan, karena menurut Bonifasius Belawan Geh, salah satu faktor yang menunjang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam suatu Daerah adalah melalui pembangunan olahraga.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00